Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Puluhan Rumah Terdampak Angin Puting Beliung di Landasan Ulin Selatan

  • Bagikan
Sebuah rumah yang rusak di bagian atap terdampak angin puting beliung. (Sumber Foto: Humas Polres Banjarbaru/koranbanjar.net)

Total sekitar 21 rumah mengalami rusak akibat terdampak bencana puting beliung yang terjadi di Jalan Jurusan Pelaihari RT 01 dan RT 02 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Musibah puting beliung terjadi pada Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 16.00 Wita. Tak sedikit, jumlahnya 21 rumah mengalami rusak ringan hingga berat.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Yuda Kumoro Pardede mengatakan, akibat kejadian itu listrik disekitar kejadian sempat padam.

“Atas kejadian itu, ditaksir kerugian mencapai 500 juta rupiah,” ujarnya.

Sementara itu, Adi Royan yang pernah menjabat Lurah Landasan Ulin Selatan melalui postingan di media sosialnya, mengungkapkan akan segera mengunjungi masyarakat yang terkena musibah.

“Separuh hati saya menangis, tidak kurang dari 22 rumah mengalami kerusakan akibat angin kencang diiringi hujan lebat yang menimpa wilayah Landasan Ulin Selatan,” tulisnya dalam postingan Facebook.

Dirinya pun ingin berkunjung ke lokasi kejadian untuk membantu dan memberikan sedikit bantuan. Juga, dirinya membuka donasi untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *