Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Puluhan Medali Diraih Atlet Kontigen Asal Tanah Bumbu

  • Bagikan
Medali Atlet POPDA Tanah Bumbu
Puluhan atlet meraih medali berfoto bersama.(Foto: Hamaluddin)

Puluhan medali berhasil didapatkan atlet kontingen asal Tanah Bumbu di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net- Sebagai informasi terakhir, ada sebanyak 38 medali mampu diraih puluhan atlet Bumi Bersujud ini pada Jumat (16/7/2021). Diantaranya, ada 6 medali emas, 12 perak dan 20 perunggu.

“Jadi tiga dari 6 emas disumbang cabor panahan. Kemudian kempo, karate dan gulat masing-masing satu medali,” ucap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata kabupaten Tanah Bumbu, Hamaluddin saat dikonfirmasi, Sabtu (17/7/2021).

Menurut Hamaluddin, keenam medali emas diraih melalui atlet panahan putri Annisa Zarifatus Shalehah, dan Afifah Humaira serta Rahmadani. Kemudian atlet kempo putri Dwi Aprilia Panca Liu Maharani, karateka putri Alya Olivia dan pegulat putri Caterine Olivia Puio Amuntoda.

“Semua penyumbang medali emas merupakan atlet putri,” jelasnya.

Sementara untuk 12 perak, ucapnya, peroleh dari cabor panahan 6 medali, atletik 2 medali dan cabor tinju, judo, karate dan taekwondo masing-masing satu medali.

“Tiga medali perak disumbangkan atlet panahan putri kita, Annisa Zarifatus Shalehah melalui 2 nomor perseorangan dan 1 ganda campuran berpasangan dengan Adi Pramana Amin,” jelasnya.

Sedangkan 20 perunggu diraih para atlet putra-putri cabor judo, kempo, karate, panahan, tinju, gulat, dayung, taekwondo dan bola voli pasir.

“Cabor tinju menjadi dulang terbanyak medali dengan jumlah 4. Sementara panahan dan dayung masing-masing 3 medali, taekwondo, karate, judo dan gulat 2, serta kempo dan bola voli pasir satu,” tambahnya.

Kendati begitu, kata Hamaluddin, meski kuantitas medali bertambah, peringkat kontingen Tanah Bumbu menurun.

“Dari peringkat 4 sehari sebelumnya, kini bertengger diposisi 9. Semula kita targetkan masuk 5 besar,” katanya lagi.

Walau demikian, diakuinya perjuangan para atlet sudah maksimal. Ia menyatakan atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih kepada para ‘pejuang medali’ atas kiprahnya yang sudah membanggakan mengharumkan nama daerah.

Seperti diketahui, rencananya ajang POPDA Kalsel 2021 diketahui bakal ditutup pada Sabtu (17/7/2021) ini.(ags/hip)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *