oleh

Puluhan Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Bati-Bati

MARTAPURA, koranbanjar.net – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran, puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi dan kampus ini menggalang dana bantuan untuk korban kebakaran di Gang Hijrah Desa Bati-Bati, Kecamatan Bati-Bati, Kabupten Tanah Laut.

Aksi sosial dilakukan di Jl. A Yani Martapura, atau di sepanjang jalan depan Kantor DPRD Banjar dan Pemkab Banjar, Kamis (22/8/2019) sore.

Seperti diketahui, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 22.30 wita, si jago merah ‘membabat’ 6 rumah warga di Gang Hijrah Bati-bati. Dari 6 rumah tersebut, setidaknya ada 20 jiwa yang terdampak.

Penggalangan dana ini digagas oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB), yang kemudian mengajak organisasi mahasiwa lainnya di berbagai kampus.

Koordinator aksi penggalangan dana Ahmadi mengatakan, meski musibahnya terjadi di Bati-bati (luar Kabupaten Banjar), namun hal itu menurutnya tidak membatasi untuk melakukan sosial.

“Karena di Kabupaten Banjar juga tidak ada terjadi kebakaran, jadi kita bersama relawan lainnya melakukan aksi ini untuk korban kebakaran di Bati-bati. Jadi siapa pun yang terkena musibah kita akan turun,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Menurutnya, saat ini para korban masih memerlukan uluran tangan para darmawan. Penggalangan sendiri hanya dilakukan satu hari ini saja.

Selain menggalang dana di pinggir jalan, ia bersama rekan-rekannya juga menerima pakaian bekas masih layak pakai untuk disumbangkan.

“Jika sudah banyak bantuan yang terkumpul, mungkin besok sudah bisa kita antar langsung kepada para korban,” tutur Humas dan Komunikasi FKMKB ini.

Sleian FKMKAB, turut serta dalam penggalangan dana: PMII, IPNU dan IPPNU, Perkumpulan Mahasiswa Peduli Sosial (PMPS), Dema Fakultas Tarbiyah IAID Martapura, BEM STIE Pancasetia, Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP), Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FPPL) Banjar, Hima AP Universitas Acmad Yani, BEM Fakultas Ilmu Administrasi Unibersitas Acmad Yani dan Gerbang Desa (GBD). (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: