PTM Perpamsi Kalsel Sabet Juara Nasional Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III

Ketua PD Perpamsi Kalsel, Syaiful Anwar SAP MAP foto bersama atlet pada Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III tahun 2023. (Foto: Perpamsi Kalsel/Koranbanjar.net)
Ketua PD Perpamsi Kalsel, Syaiful Anwar SAP MAP foto bersama atlet pada Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III tahun 2023. (Foto: Perpamsi Kalsel/Koranbanjar.net)

Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III tahun 2023 digelar di GOR Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis – Minggu, tanggal 21 sampai dengan 24 September 2023. Kompetisi ini menjadi momen berharga bagi para atlet tenis meja dari berbagai daerah, termasuk atlet dari Persatuan Tenis Meja (PTM) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalsel.

JAWA TIMUR, koranbanjar.netPTM Perpamsi Kalsel menunjukkan prestasi cemerlang di turnamen ini, mereka berhasil meraih gelar runner-up pada kategori beregu putera setelah melalui pertandingan sengit dengan tuan rumah, Club King Vaza 25. Tidak hanya itu, dalam kategori tunggal putera, PTM Perpamsi Kalsel juga tampil gemilang dengan meraih juara ketiga setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Ketua PTM Perpamsi Kalsel, Haji Untung Hartaniansyah, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi gemilang yang diraih oleh timnya. Ia menyampaikan apresiasi kepada DPD Perpamsi Kalsel yang telah memberikan dukungan penuh kepada atlet-atlet PTM Perpamsi Kalsel sehingga mereka bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PD Perpamsi Kalsel yang telah mendukung kami bertanding di laga nasional Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam V Brawijaya ini,” ujar Haji Untung yang sehari-hari bertugas di PTAM Intan Banjar.

Turnamen ini melibatkan lima atlet dari PTM Perpamsi Kalsel, dan dua kategori yang diikuti berhasil membuahkan hasil luar biasa. Keberhasilan ini menjadi semangat dan motivasi bagi PTM Perpamsi Kalsel untuk terus berlatih dengan tekun dan berupaya membawa nama baik Provinsi Kalsel pada ajang-ajang berikutnya.

“Tentunya ini jadi motivasi bersama, ke depannya, kita harus bisa menjadi juara,” kata Haji Untung.

Ketua PTM Perpamsi Kalsel, Haji Untung Hartaniansyah mengangkat dua piala penghargaan Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III tahun 2023. (Foto: Perpamsi Kalsel/Koranbanjar.net)
Ketua PTM Perpamsi Kalsel, Haji Untung Hartaniansyah mengangkat dua piala penghargaan Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III tahun 2023. (Foto: Perpamsi Kalsel/Koranbanjar.net)

Sementara itu, Ketua PD Perpamsi Kalsel, Syaiful Anwar SAP MAP merasa sangat bangga atas pencapaian gemilang atlet PTM Perpamsi Kalsel. Kompetisi yang diadakan oleh Kodam ini melibatkan atlet-atlet dari 15 provinsi dan 6 negara, yaitu Cina, Srilangka, India, Thailand, Korea Selatan, dan Malaysia. Tentunya gelar juara menjadi kebanggaan bersama.

“Kami sangat bangga dengan atlet-atlet PTM Perpamsi Kalsel. Ini raihan yang luar biasa,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, juga menyampaikan kegembiraannya atas digelarnya kompetisi ini setelah tertunda beberapa tahun akibat pandemi covid-19.

Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam V Brawijaya telah menjadi ajang bergengsi dengan peserta sebanyak 618 atlet, termasuk atlet dari 6 negara.

Pangdam Farid Makruf berharap kompetisi ini tidak hanya memberikan semangat kompetisi tinggi, tetapi juga memperkaya budaya dan memperkuat persahabatan antar bangsa.

Melalui kejuaraan ini, diharapkan dapat ditemukan bibit-bibit atlet tenis meja yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Kompetisi ini juga menjadi wadah untuk menunjukkan semangat sportivitas, kejujuran, dan kerjasama yang tinggi dalam kompetisi.

Pangdam Brawijaya mengajak semua atlet untuk memberikan yang terbaik dari diri mereka dan melaksanakan prinsip-prinsip fair play, sehingga permainan yang menarik dapat disajikan kepada penonton yang hadir.

Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam V Brawijaya Cup III tahun 2023 telah menunjukkan bahwa olahraga tenis meja di Indonesia terus berkembang dan memiliki potensi besar untuk mencapai prestasi tinggi di tingkat nasional dan internasional.

Semua pihak berharap keberhasilan ini akan menjadi dorongan bagi para atlet muda untuk berlatih lebih keras dan membawa nama Indonesia di berbagai ajang tenis meja di masa depan. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *