oleh

PT Adaro Donasi Pendidikan Ke 7 Sekolah SD Basirih, Mantuil

BANJARMASIN, koranbanjar.net – PT Adaro Logistics melalui anak perusahaannya PT Maritim Barito Perkasa (PT MBP) melaksanakan kegiatan donasi di bidang pendidikan.

Bantuan yang diberikan adalah berupa komputer berjumlah 25 unit yang diserahkan kepada tujuh sekolah, yakni 4 SD, 2 PAUD, dan 1 TK Al-Quran (TPQ).

Ketika koranbanjar.net ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut, bantuan pertama berupa dua unit komputer diserahkan kepada TK Paud Anisa Mantuil Permai Banjarmasin.

Penyerahan dilakukan oleh Koordinator CSR PT MBP, Ersa Fahriyanur dan Koordinator CSR PT Adaro Logistik Abi Thalhah, Selasa(17/09/0/2019).

Kepada koranbanjar.net, Ersa mengungkapkan pemberian donasi ini merupakan kegiatan rutin PT Adaro Logistik setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan sekolah yang berada di pinggiran kota atau di perkampungan.

“Kegiatan pemberian bantuan komputer ini adalah merupakan salah satu program rutin PT Adaro Logistik yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Ersa.

Usai serah terima komputer, kegiatan dilanjutkan dengan acara foto bersama dengan anak-anak TK yang berjumlah 67 siswa beserta para pengajarnya.

Kepala sekolah TK Anisa, Aminah menuturkan sangat berterima kasih terhadap PT Adaro selama ini sudah banyak membantu sarana dan fasilitas TK yang berdiri di tahun 2009 tersebut.

Seusai dari TK Anisa, PT MBP juga menyerahkan beberapa komputer kepada TK Tariqatul Jannah yang lokasinya berjarak kurang lebih 5 Kilometer dari TK PAUD Anisa.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada PT MBP atau PT Adaro Logistik yang telah memberikan bantuan komputer untuk sekolah kami, mudah-mudahan usahanya berjalan lancar dan tentunya bantuan kepada kami terus ada,” ucapnya

Sehabis dari TK Tariqatul Jannah, Ersa dan Abi menyambangi SD Basirih 1 juga melakukan hal yang sama, 5 unit komputer diserahkan lewat Wakil Kepala Sekolah M.Husni.

“Alhamdulillah terima kasih yang tak terhingga kepada PT MBP atau PT Adaro Logistik yang sudah memberikan bantuan 5 unit komputer kepada kami,”katanya.

Ia berharap PT MBP terus mendonasikan komputer demi mendukung program pemerintah memberantas kemiskinan dan kebodohan.

Saat ini ujar Husni, SD Basirih 1 sangat kekurangan komputer, jumlah guru ada 17, komputer tersedia kurang lebih 10 unit masih kurang 7 unit.

Sekolah lainnya yang kecipratan bantuan komputer adalah SDN Mantuil 1, SDN Mantuil 2, SDN Mantuil 3, dan TPQ Nurhidayaturrahman.

Abi Thalhah menambahkan hibah unit komputer diharapkan bisa membantu pekerjaan administrasi di sekolah.

“Yang bersangkutan serta bisa dijadikan alat pelatihan siswa didik untuk mengenal komputer lebih dini,” tukasnya.(yon)

Komentar

Berita Terkini