MTQ Nasional Kalsel

PT Adaro Bersama Pemkab Balangan Tanam Pohon dan Bersih Sampah

PT Adaro dan Pemkab Balangan tanam pohon pada momen Hari Lingkungan Hidup. (Foto: vit/koranbanjar.net)

Dengan mengusung tema Kita Beraksi, PT Adaro Indonesia bersama mitra kerja berkolaborasi dengan Pemkab Balangan menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di Taman Hijau Balangan (15/6/2022).

BALANGAN, koranbanjar.net. – Ada empat aksi serentak yang digelar pada kegiatan ini, yaitu aksi penanaman pohon dan bersih-bersih di jalan A. Yani, aksi bersih Sungai Nungkaran, aksi penanaman pohon di pasar budaya Racah Mampulang, serta aksi bersih Kali Maraup.

Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Balangan Musa Abdullah, dalam sambutannya mengatakan kita harus lebih peduli lagi dengan lingkungan, terlebih terhadap sampah.

“Sampah menjadi perhatian utama di kabupaten ini, harapannya kita bersama, semua elemen agar bergotong royong mengatasi permasalahan sampah sehingga Balangan menjadi lebih bersih,” ujarnya.

Tak lupa, Musa Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Adaro dan mitra, atas dukungan dan perhatian dalam terselenggaranya kegiatan ini.

“Hampir tiga tahun kita tidak ada kegiatan seremonial pada peringatan hari lingkungan hidup, semoga ini menjadi awal yang baik,” tambah Musa.

External Relations division Head PT Adaro Indonesia, Thoha, merasa bangga PT Adaro Indonesia bersama mitra kerja ikut memberikan kontribusi nyata dalam merawat lingkungan.

“Semoga aksi kita dalam bersih-bersih dan tanam pohon menuai manfaat, harapannya pohon-pohon yang kita tanam Ini melengkapi keindahan kabupaten balangan, dan menjadikan Balangan lebih hijau,” pungkasnya. (vit/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.