Proyek Rumah Sakit Amanah Medical Center Banjarmasin Telan Korban Jiwa

Kecelakaan kerja menewaskan seorang pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit Amanah Medical Center Banjarmasin. (Foto: Antara)

Kecelakaan kerja menewaskan seorang pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit Amanah Medical Center di Jalan MT Haryono, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjar.netKapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Eka Saprianto melalui Kanit Reskrim Iptu Hendra Agustian Ginting mengatakan peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi Kamis (21/3/2024) sekitar pukul 14.00 Wita.

“Korban atas nama Ahmad Fadli (40), menurut keterangan saksi, korban dan temannya sedang bertugas mengecor semen di lantai 12,” ujarnya, Jumat (22/3/2024).

Saat itu, kata Ginting, satu teman korban yang berada di lantai 14 menurunkan bucket ember yang berisi semen dan tiba-tiba besi yang terkait di ember tersebut putus hingga jatuh ke lantai 12.

Jatuhnya ember berisi semen ke lantai 12 itu, mengenai plat bondek aluminium yang telah tersusun di lantai 12 dan mengenai korban yang sedang berdiri.

“Plat aluminium itu mengenai korban yang sedang berdiri dan membuatnya terpental ke dinding hingga jatuh tertelungkup di lantai,” ucapnya.

Melihat itu, saksi langsung membawa korban ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

“Sampai di rumah sakit korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis,” ungkapnya.

Lanjut dijelaskan Ginting, pihak keluarga yang diwakili oleh istri korban dengan disaksikan oleh saksi, menolak untuk dilakukan autopsi, karena menganggap meninggalnya korban, murni karena kecelakaan kerja.

“Serta tidak akan menuntut secara hukum dan menganggap hal itu sebagai musibah,” tutupnya. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *