Propam Polda Terima Pengaduan Kasus Dugaan Penganiayaan 5 Karyawan Cafe di Banjarbaru

Advokat Gawi Sabumi Peradi Banjarbaru Bersatu bersama para korban di Propam Polda Kalsel.(dok)
Advokat Gawi Sabumi Peradi Banjarbaru Bersatu bersama para korban di Propam Polda Kalsel.(dok)

Propam Polda Kalsel telah menerima pengaduan 5 karyawan Cafe Milte Bubble Banjarbaru. Bahkan kelima karyawan cafe sudah menjalani pemeriksaan (BAP) dari Propam Polda Kalimantan Selatan, Rabu (23/3/2022) kemarin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Koordinator Advokat Gawi Sabumi Peradi Banjarbaru Bersatu H.Dede Supardi saat dihubungi media ini, Kamis (24/3/2022) menyampaikan, kelima korban kasus dugaan penganiayaan diperiksa dan dimintai keterangan di ruang penyidik Propam Polda Kalsel dengan memakan waktu kurang lebih 6 jam.

“Mereka (korban) di BAP diperkirakan 6 jam, dari jam 11 pagi sampai jam 4 sore,” ujarnya.

Pemeriksaan ini lanjutnya, terkait seputar kronologis, tempat kejadian dan dugaan keterlibatan oknum Polres Banjar.

Katanya, Propam Polda Kalsel meminta kejelasan guna lebih menyakinkan, apakah benar oknum berinisial R bertugas di Bagian Reskrim Polres Banjar, dan tempat dugaan penganiayaannya di tempat tersebut.

BACA JUGA : Resmi, Kasus Dugaan Penganiayan Lima Karyawan Cafe Dilaporkan ke Polda Kalsel

“Kita serahkan kepada pihak Propam Polda Kalsel untuk langkah hukum selanjutnya terkait dugaan keterlibatan oknum kepolisian,” ucapanya.

Tidak berhenti disini, Advokat Gawi Sabumi juga akan melaporkan kasus penganiayaan anak di bawah umur dan tindak kekeresan terhadap karyawan yang di bawah umur.

“Tentu pasti kami akan mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kalsel untuk melaporkan tindak kekerasan pengusaha cafe terhadap karyawan anak di bawah umur,” tambah Irosiana,  salah satu anggota Tim Advokat Gawi Sabumi yang getol menginginkan kasus ini terus dikawal.

BACA JUGA : Kasus 5 Karyawan Cafe di Banjarbaru Diduga Libatkan Oknum Polres Banjar, Kasat Reskrim; Dia Tak Terlibat, Hanya Mediasi

Sebelumnya, laporan juga dimasukan ke Dit Reskrimum Polda Kalsel mengenai dugaan penganiayaan dan perampasan hak milk lima karyawan Cafe Miltie Bubble yang dilakukan terduga pemilik cafe, diketahui pemilik cafe adalah FK dan IRK.(yon/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *