Promosikan Wisata Hutan Meranti, Bupati Kotabaru Ajak Danrem 101 Saijaan Adventure

(foto: hms/koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar ajak Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed, mengikuti Saijaan Adventure  Trail sebagai bagian dari promosi wisata hutan Meranti.

Menurut Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di Kotabaru, Kamis (4/4), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat fokus pada pengembangan agrobisnis dan pariwisata.

“Sesuai visi misi kita yang fokus pada pengembangan agrobisnis dan pariwisata, maka upaya promosi terus dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan Saijaan Adventure Trail ini,” ujarnya.

Saijaan Adventure  Trail mengambil rute dari depan kantor Bupati setempat, menuju puncak gunung Meranti.

“Rutenya cukup berat dengan medan yang sangat licin. Alhamdulillah kami bersama rombongan Danrem Antasari 101, bisa sampai ke puncak gunung Meranti,” katanya.

Sementara itu, Danrem 101 Antasari Banjarmasin, Kolonel Inf M Syech Ismed, mengatakan, sangat senang karena sudah diajak berkeliling Kotabaru.

“Sangat menyenangkan bisa menikmati wisata di Kotabaru. Mari kita sama-sama menjaga agar kawasan wisata aman dan nyaman,” katanya.

Kawasan hutan Meranti sebagai destinasi wisata di Kotabaru memiliki fasilitas yang cukup mendukung.

Selain hutan Meranti yang masih sejuk,  juga terdapat bangunan pendopo,  anjungan tempat titik selfie dengan latar belakang laut serta pesona pengunungan yang terlihat dari lokasi tersebut. (rils/cah/ndi)

Rusmanadi

Read Previous

Diduga Mesum di RTH Ratu Zalecha, Pasangan ABG ini Berurusan dengan Satpol PP Banjar

Read Next

Kadisdikbud Catat Kepsek yang Sekolahnya Melaksanakan Perpisahan Mewah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *