Kalsel  

Program Revolusi Hijau Bergelora Lagi di Banjarbaru

Penanaman pohon penghijauan di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel. (Sumber Foto: Kominfo Kalsel/koranbanjar.net)

Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersinergi bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel dalam menggelorakan program revolusi hijau.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, menyampaikan pihaknya bersama BNNP melakukan penanaman bersama untuk menghijaukan Kalsel dalam pemulihan lingkungan dan peningkatan kualitas lingkungan.

“Jadi, hari ini kita menanam sebanyak 1.200 bibit pohon sengon di lokasi tanah milik BNNP seluas 1,2 hektar kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel,” ucap Fathimatuzzahra, Jumat (11/2/2022) di Banjarbaru.

Fathimatuzzahra berharap, gerakan penanaman pohon bersama BNNP ini dapat mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

“Semangat gerakan revolusi hijau akan terus digalakkan. Menanam dan menanam untuk anak cucu kita,” ujar Fathimatuzzahra.

Sementara itu, Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Polisi Jackson Arisano, mengatakan penanaman bersama ini merupakan dukungan terhadap program revolusi hijau, sekaligus sinergi memerangi narkoba.

“Dari penanaman bersama ini, kami manfaatkan lahan kantor yang belum di bangun untuk dihijaukan agar lebih produktif dan tidak kosong,” kata Brigjen Polisi Jackson Arisano. (kominfokalsel/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *