oleh

Pria Diduga Polisi Sempat Todongkan Pistol kepada Pengendara

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Diduga hanya terpicu oleh kesalahpahaman berkendara di jalan, dua pengguna jalan terlibat adu mulut hingga berujung pada aksi penodongan senjata api kepada salah seorang di antaranya.

Menurut keterangan saksi di tempat kejadian, pria pengendara motor CBR warna merah bernopol DA 2146 JC awalnya hendak memutar balik ke kanan saat melintas di jalan Sukamara, Landasan Ulin Barat, Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Rabu (12/6/2019) siang sekitar pukul 01.30 Wita.

Namun, tiba-tiba pengendara itu diklakson pengemudi mobil Innova bernopol DA 1389 LF yang berada di belakang. “Mungkin karena terkejut dan merasa kesal, dia langsung mendatangi dan menggedor kaca mobil itu seraya berkata; ini jalan umum pak,” tutur Suprianto penjual bakso yang melihat langsung kejadian.

“Lalu bapak yang dalam mobil langsung balik memarahi, dan menyentil kepala pemuda itu. Dia juga mengambil KTP dan SIM sambil berkata; kamu ini anak yang kencing saja masih berdiri saya lebih tahu masalah jalanan,” lanjut Suprianto.

Pria Diduga Polisi Sempat Todongkan Pistol kepada Pengendara.
Suasana saat kejadian. (foto: agus/koranbanjar.net)

“Si pengendara motor itu pun meminta maaf, dan memohon meminta kembali SIM dan KTP miliknya, namun si pemilik mobil malah menodongnya dengan pistol ke kepala lalu berkata; kita ke Polsek sini,” kata Suprianto lagi.

Menurut warga setempat, diketahui pria pemilik mobil berwarna putih itu diduga memang seorang anggota polisi. “Iya, dia itu memang anggota polisi di daerah sini,” ujar salah satu warga Jl. Sukamara.

Sementara dikonfirmasi Kepala SPKT Polsek Banjarbaru Barat, Ajun Inspektur Polisi Satu Ujang mengatakan, pihaknya sempat mendapatkan laporan dari si korban, namun saat hendak di proses tiba-tiba si pelapor tersebut menghilang begitu saja.

“Memang tadi ada yang melaporkan ke sini tapi orangnya belum banyak dimintai keterangan, ia tiba-tiba menghilang dan saat kami kejar keluar kantor ia malah sudah di seberang jalan,” ucapnya.

Pria Diduga Polisi Sempat Todongkan Pistol kepada Pengendara,

Adapun pemilik mobil tersebut, ia mengaku belum diketahui secara jelas identitasnya, pasalnya pihak Polsek Banjarbaru Barat memastikan jika pelaku yang menodongkan pistol tersebut bukan dari anggota Polsek Banjarbaru Barat.

“Ini bukan anggota Polsek Banjarbaru Barat, kami tidak kenal dan menurut kami dia ini bukan anggota polisi, dan tadi kami sempat juga menerima laporan bahwa si pelaku menuju ke arah Bandara Syamsuddin Noor, namun saat kami sudah keliling mencari plat yang disebutkan korban, ternyata kami tidak menemuinya dan kami tidak bisa menindaknya lebih lanjut karena si pelapor tiba-tiba hilang,” pungkasnya. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini