oleh

Presiden Jokowi Bakal Hadiri HKSN 2019 Di Banjarbaru

BANJARBARU, koranbanjar.net – Panitia Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 yang diadakan di Banjarbaru, mengundang pula Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi direncanakan bakal berhadir, namun masih dikoordinasikan.

Sebanyak sepuluh ribu undangan telah disebar oleh panitia daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Nah, satu diantaranya untuk Presiden RI Jokowi, dalam kegiatan HKSN 2019 ini.

Kegiatan tersebut dijadwalkan mulai dari tanggal 18 hingga Desember 2019. Kesiapan terus dimaksimalkan, karena acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan.

Termasuk koordinasi antar dinas sosial kabupaten kota serta provinsi di Kalsel, Jumat (29/11/2019), menggelar rapat di Aula H Maksid Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

“Jumlah sepuluh ribu itu, lima ribu undangan dari Kementerian Sosial dan lima ribu lagi partisipasi masyarakat. Berbagai kegiatan akan digelar seperti bakti sosial, sunatan massal dan operasi katarak. Untuk sunatan masal cukup banyak yang sudah mendaftar, tapi untuk saat ini kita batasi seratus orang. Begitu pula operasi katarak, kita batasi seratus orang,” ujar Kepala Dinas Sosial Kalsel Siti Nuriyani.

Sekretaris Daerah Kalsel Haris Makkie mengatakan, sesuai pemaparan rapat tersebut persiapan sudah di atas delapan puluh persen.

“Hasil rapat ini, nantinya akan disampaikan di pleno finalisasi di Kementerian Sosial RI selaku panitia pusat kegiatan ini pada 5 Desember 2019. Namun sebelum membawa hasil rapat ini ke Jakarta, kami akan memverifikasi langsung ke kabupaten kota. Untuk memastikannya,” kata dia.

Puncak kegiatan nantinya akan dipusatkan di Banjarbaru. Selain menghadiri puncak HKSN 2019, presiden juga diharapkan hadir untuk meresmikan terminal baru Bandara Syamsuddin Noor.

“Masyarakat harus mendukung pelaksanaan. Ajang nasional seperti ini, pasti dihadiri banyak orang atau delegasi yang jumlahnya mencapai ribuan. Gubernur mengajak, kedatangan para peserta harus disambut baik layaknya keluarga,” ucapnya.

Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara juga akan melakukan sejumlah peresmian.

Termasuk saat kegiatan Susur Sungai Martapura dari Pasar Terapung Lok Baintan, tempat rehabilitas anak-anak penyalahgunaan narkoba dan rumah layak huni. (ykw/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan