oleh

Pramuka Santri Menebar Kedamaian Dibuka

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET– Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, membuka Perkemahan Santri Nusantara V Tingkat Provinsi Kalsel 2018, di Bumi Perkemahan Wisata Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (27/8/2018).

Kegiatan dengan tema: Pramuka Santri Menebar Kedamaian untuk Indonesia yang Kuat dan Berkarakter, dimeriahkan dengan karnaval 13 kontingen yang menampilkan kekayaan adat dan budaya masing-masing daerah.

Wagub dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten I Setdaprov Kalsel, Siswansyah, berharap perkemahan selama 4 hari 26-29 Agustus seluruh anggota pramuka mampu tampil sebagai pelopor kebaikan, baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk lingkungan masyarakat.

Wagub juga mendukung dan menyambut baik terlaksananya acara tersebut. Menurutnya, Indonesia memerlukan generasi dengan rasa solidaritas kuat dan memiliki pesona untuk memajukan bangsa serta perubahan untuk banua yang lebih maju.

Diharapkan para peserta dapat memanfaatkan momen luar biasa ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali informasi, ilmu serta pengalaman baru sehingga segala hasil positif yang didapatkan di sini dapat pula ditularkan kepada teman-teman di gugus depan lainnya.

Kegiatan pembukaan kemah santri nusantara juga dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru,Darmawan Jaya Setiawan, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lingkup Provinsi dan Kabupaten/ Kota se Kalsel. (cin/humaskalsel/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: