oleh

Diharapkan, Diklatpim Lahirkan ASN Terampil

BANJARBARU– Sedikitnya 40 ASN pemprov, kabupaten dan kota se Kalsel mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (diklatpim ) III di Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia Daerah Kalsel, Senin (27/8/2018).

“Diklat menjadi media pembelajaran bagi seluruh peserta, baik diklatpim maupun Diklat Pengadaan Barang dan Jasa. Tujuannya diharapkan melahirkan ASN terampil sesuai keahlian amanah tugas,” kata Sekdaprov Kalsel, Drs H Abdul Haris Makkie,dalam sambutannya pada kegiatan itu.

Menurut sekda, setiap ASN semestinya memahami tata aturan dalam menjalankan profesinya. Paham tentang etika organisasi, etika pemerintahan.

Demikian pula pemahaman terhadap aturan tentang pengadaan barang/jasa. Tata aturan bukan hanya dipahami pejabat pengadaan, tetapi pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen dan pejabat pelaksana teknis kegiatan. Karena hampir semua aktivitas kegiatan di pemerintahan, berkaitan dengan pengadaan barang/jasa.

Diklatpim III Angkatan XI dimulai 27 Agustus dan berakhir pada 7 Desember 2018. Sedang diklat pengadaan barang dan jasa akan berakhir pada 31 agustus mendatang. (dev/humaskalsel/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: