oleh

Pramuka Diharap Tetap “Hidup” di Sekolah

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan melepas secara resmi peserta pawai obor yang dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan Kota, Hulu Sungai Selatan, Senin (24/09).

Dalam pelepasan ini juga turut berhadir Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, yang juga menjabat sebagai ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003 Kandangan Letkol. Inf. Suharfi Ajie, Kepala Kantor Kemenang HSS, Sihabuddin serta para Kepala SKPD dan Andalan Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan.

Dalam sambutannya Syamsuri Arsyad menyampaikan bahwa kegiatan pawai obor ini adalah tradisi kegiatan yang sudah lama dilaksanakan oleh Drs, H. Achmad Fikry, M.AP yang dulu juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini tetap belanjut, dalam membangun gerakan pramuka dan juga membangun Hulu Sungai Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Achmad Fikry juga berharap kegiatan pramuka yang berpangkalan di Sekolah agar dapat diaktifkan kembali karena merupakan cikal bakal pramuka itu ada di sekolah-sekolah.

“Saya sering bercerita seandainya saya tidak menjadi anggota pramuka sejak dulu, sejak kecil, mungkin menjadi pimpinan itu kikuk juga karena kurang berpengalaman,” katanya.((ami/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: