oleh

Residivis Pencuri Kotak Amal Kembali Diringkus Usai Beraksi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Melihat seseorang lelaki yang mencurigakan, Selasa (25/09) warga pun melapor melalui Aplikasi Siharat. Saat diselediki, lelaki tersebut ternyata pencuri kotak amal. Kejadian tersebut terjadi di Rumah Makan Swarga yang beralamat di Jalan A. Yani atau di sebarang Taman Van Der Pijl Banjarbaru, yang mana kotak amal yang dicuri adalah kotak amal yang dititipkan di depan Rumah Makan Swarga.

Anggota Polsek Banjarbaru Kota yang dipimpin Kasubnit 1 Reskrim Aiptu Widodo Budi bersama anggota unit patroli langsung menuju ke lokasi yang dilaporkan oleh pelapor.

Setelah diselidiki, ternyata benar seorang pencuri kotak amal bernama Hasbianoor (23) kedapatan membawa kotak amal yang diletakan di depan Rumah Makan Swarga.

“Pelaku merupakan warga Kertak Hanyar dan mengakui perbuatannya tersebut,” ujarnya.

Tanpa perlawanan, pelaku beserta barang bukti 3 buah kotak amal diamankan. Alat yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya yaitu membawa gunting besi dan tang.

“Pelaku mengambil uang di dalam kotak amal tersebut dengan merusak kunci gembok,” katanya.

Pelaku juga merupakan seorang residivis yang pernah dipenjara 2 kali. Total uang yang digasak pelaku di dalam kotak amal sebesar Rp2.400.000.

“Untuk tersebut digunakan pelaku untuk foya-foya dan berbelanja,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahardjo mengatakan bahwa pelaku termasuk nekat dalam melakukan aksinya karena rumah makan Swarga berdekatan dengan Polsek Banjarbaru Kota.

“Akan kami kembangkan lagi karena masih kemungkinan ada TKP lain yang pernah uangnya pernah digasak oleh pelaku. Terima kasih kepada masyarakat yang telah cepat menginformasikan kepada kami setelah melihat orang yang mencurigakan,” ucapnya.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: