Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

PPKM Kotabaru Menetap di Level 3, Ini Menurut Jubir Satgas Covid-19

  • Bagikan
Jubir Satgas Covid-19 Kotabaru Said Akhmad. (Foto: icah/koranbanjar.net)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kotabaru masih saja belum turun, dan diketahui masih berada di level-3. Hal tersebut diungkapkan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kotabaru  Said Akhmad.

KOTABARU, koranbanjar.net– Said Akhmad mengatakan, hal tersebut lantaran data-data hasil vaksinasi dari puskesmas ada keterlambatan update, terutama dari puskesmas-puskesmas yang terjauh.

“Keterlambatan update data ya dikarenakan jaringan internet juga, sehingga ada beberapa yang terpaksa harus mengupdate data ke Kotabaru,” ungkap Said Akhmad, (17/11/2021)

Said Akhmad juga menambahkan, jika data-data dari puskesmas sudah update semua, mungkin turun, dan vaksinasi meningkat agar bisa menurunkan Level 3 tersebut.

Namun lanjutnya, berdasar laporan Kepala Dinas Kesehatan yang diterimanya, vaksinasi Covid-19 Kotabaru sudah mendekati 60 persen, yaitu diangka 59 persen lebih.

“Apalagi kan, dalam beberapa minggu terakhir Kotabaru maksimal melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, terkait target pencapaian vaksin secara nasional, Said Akhmad menambahkan, di akhir bulan Desember mendatang mencapai 70 persen.

“Kita optimistis Kotabaru bisa mencapai target vaksinasi secara nasional. Cuma menjadi kendala yaitu suplai vaksin dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *