Baznas

PPI Kabupaten Banjar Siapkan Paskibraka 2018

  • Bagikan

MARTAPURA – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Banjar melakukan persiapan menjelang pemilihan Purna Paskibraka Tahun 2018, di Polres Banjar Sabtu (10/02) tadi. Kegiatan diikuti peserta sebanyak 150 orang dari berbagai sekolah di Kabupaten Banjar, yang paling jauh dari Desa Aluh-aluh.

Acara yang dilaksanakan di Aula Polres Banjar dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rakhmad Dhany, serta Ketua PPI Kabupaten Banjar, Fendi Rahmat Ardiansyah.

“Saya mendukung penuh kegiatan yang diadakan hari ini,  karena ini untuk memberi perbekalan dari para senior untuk mengikuti tes paskibraka di Kabupaten Banjar, saya berharap para anak muda dan para penerus bangsa bisa memanfaatkkan momen yang sangat berharga ini,” tutur Rakhmad Dhany.

Perkembangan Purma Paskibraka di Kabupaten Bajar sangat pesat,  dari tahun ke tahun semakin terlihat perkembangan dan semakin diminati anak muda, bahkan ada seorang Purna Paskibraka dari Kabupaten Banjar yang berhasil mewakili Kabupaten banjr di kancah Nasional.

Di tempat yang sama, Rakhmad juga menuturkan, dia berharap jumlah anak-anak Paskibraka dari Kabupaten Banjar bisa mewakili ke tingkat nasional menjadi bertambah.

“Untuk sekarang ada satu orang yang bisa mewakili Kabupaten Banjar di kancah Nasional, saya harap tahun ini akan ada lagi muda-mudi kita yang bisa mewakili,” tambahnnya.

Ketua PPI Kabupaten Banjar ini menambahkan, persiapan yang dilaksanakan di Aula Polres Banjar ini bertujuan untuk memberikan materi-materi kepada calon Purna Paskibraka.

“Jadi anak-anak itu sudah mengetahui apa aja yang harus mereka persiapkan saat seleksi, jadi mereka sejak dini sudah mmempersiapkan diri,” ujarnnya.

Materi yang diberikan dari segi pisik dan pengetahuan, adapun pengetahuan seperti tes studi, wawancara pengetahuan tentang kenegaraan dan tentang bahasa asing, dan kesenian.

“Kesenian ini terserah dari mereka, asalkan yang berasal dari Kabupaten Banjar, seperti musik panting, kuntau dan lain-lain, karena jika mereka dikirim ke Nasional, mereka bisa memperomosikan kesenian kita ke sana,”ulasnya.

Selain itu yang menjadi seleksi yaitu postur dan fisik, seperti tinggi badan, unuk laki-laki 170 cm dan untuk perempuan 161 cm.

“Nanti saat seleksi kami berharap semuanya mencakup semua syarat-syarat yang sudah ditentukan,” pungkas Fendi Rahmat Ardiansyah.(sen)

  • Bagikan