Tak Berkategori  

Posko Terpadu Disiapkan Angkasa Pura untuk Pemudik

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Posko terpadu disiapkan oleh PT Angkasa Pura sesuai perintah Menteri Perhubungan ini, dilaksanakan mulai H-8 sampai H+8 yang lokasinya berada di area Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Menurut  Section Head Airport Operation Landside And Terminal, Rahmat Yoni Saputra kepada koranbanjar.net, Senin (11/06) posko ini dibantu oleh berbagai pihak. Ada dari TNI, POLRI, Basarnas, BMKG, Sekolah Penerbangan dan Pramuka.

“Banyak pelayanan yang diberikan untuk kemudahan para penumpang di posko tersebut. Posko yang sengaja disiapkan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran,” ujarnya.

Rahmat menambahkan soal keamanan pun juga diperhatikan, terlihat beberapa polisi dan TNI di lokasi posko stanby berjaga. Pelayanan informasi bisa didapat dari posko yang stanby selama 24 jam ini.

“Posko ini memberikan informasi tentang ticketing. Baik range harga, batas harga bawah dan atas maupun cara pembelian,” imbuhnya.

Juga karena membeludaknya penumpang, pihak posko memberikan fasilitas kesehatan, yang dijaga 24jam oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk berjaga-jaga seandainya ada penumpang yang kelelahan dan sakit.

“Ada ambulance yang kami siapkan ya mas, stanby setiap saat untuk penumpang yang membutuhkan,” tuturnya.(mj-018/ana)