Banjar  

Posko Dapur Umum Persiapkan Konsumsi Sambut Jemaah Haul Datu Kalampayan

Posko dapur umum mempersiapkan konsumsi para jemaah haul ke 218 Datu Kelampayan, Minggu (14/4/2024). (Sumber Foto: Erick/koranbanajr.net)

Sehari menjelang puncak peringatan haul ke 218 Syech Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampayan), terlihat ramai di setiap posko dapur umum terlihat aktifitas relawan mempersiapkan bahan untuk konsumsi jamaah, Sabtu (14/4/2024).

BANJAR,koranbanjar.net – Acara puncak haul rencananya diadakan Senin (15/4/2024) di Masjid Tuhfaturroghibin Dalam Pagar, namun hari ini saja Minggu (14/4/2024) sudah banyak didatangi para jemaah.

Dalam persiapan untuk konsumsi di salah satu Posko dapur umum di Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur, awak media menemui Kepala Posko dapur Umum 19 Da’watulsa’adah Desa melayu Acil Idah.

Ia tampak didampingi ketua RT.02 sekaligus Ketua Pelaksana Dapur Muhammad Hidayat, menyampaikan kegiatan hari ini.

“Kami sangat bahagia di acara haul ke 218 Datu Kelampayan ini, bisa membantu menyediakan konsumsi bagi jamaah nanti yang hadir di acara haul,” ucapnya.

Acil Idah juga menambahkan, jumlah masakan yang disediakan oleh posko 19 Da’watussa’adah untuk para jamaah.

“Posko kami menyediakan konsumsi sebanyak 2000 bungkus, untuk menu semua sama dari sambal goreng dengan rendang daging kami berikan kepada jamaah besok saat acara haul,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap ke depan penyediaan konsumsi di posko 19 bisa lebih banyak lagi dari pada tahun ini.

“Untuk tahun depan seandainya sapi di perbanyak jumlahnya, dua atau tiga ekor kami siap membantu mengolah, kami di sini satu RT yang terlibat dalam kegiatan di dapur umum ini,” ungkapnya.

Di tempat lain, Ketua Panitia pelaksana haul H Ahmadi Hamid juga menjelaskan untuk persiapan menjelang haul yang akan dilaksanakan Senin (15/4/2024) besok.

Persiapan posko dapur umum sudah siap, dan untuk tenda sudah dipasang di sepanjang jalan dekat tempat dilaksanakan acara haul.

“Supaya jemaah esok tidak kepanasan atau kehujanan saat melaksanakan haul sehingga tidak mengganggu kekhusyukan para jamaah,” tutup H.Ahmadi. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *