oleh

Posko dan Rest Area Haulan Guru Sekumpul Di Balangan

PARINGIN SELATAN,koranbanjar.net – Berdirinya posko dan rest area untuk para jamaah haulan ke-15 Guru Sekumpul, terdapat di sepanjang lintasan dan juga ada di Kabupaten Balangan.

Puluhan posko ini dibangun masyarakat maupun pemerintah setempat, juga institusi kepolisian dan TNI, organiasi kemasyarakatan dan kepemudaan. Termasuk pula di kawasan Masjid Al Akbar Kecamatan Paringin, banyak disinggahi para jemaah untuk beristirahat makan minum dan salat.

Selain menyediakan makan dan minum gratis, di rest area gabungan depan Masjid Al Akbar, ini disediakan beberapa fasilitas seperti tempat istirahat, tidur, cek kesehatan gratis hingga tambal ban.

Bupati Balangan H Ansharuddin turun langsung melakukan pemantauan, menyapa petugas posko dan jamaah yang istirahat. “Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah merasa berterima kasih sekali kepada seluruh elemen yang tulus ikhlas bersama-sama membangun posko untuk haulan Abah Guru Sekumpul, semoga ini mjadi amal zariah bagi kita semua,” ucap Bupati Balangan, Kamis (27/02/2020) di Masjid Al Akbar Kecamatan Paringin Selatan.

Bupati Ansharuddin yakin yang dilakukan relawan posko haulan sama pahalanya dengan jamaah berangkat menuju haulan Guru Sekumpul di Martapura. “Jaga kesehatan kalian,” pesannya kepada relawan sekaligus serahkan bantuan. (pit/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: