oleh

Haulan Amir Husin Di Kecamatan Lampihong

LAMPIHONG,koranbanjar.net – Haulanke-34 Al Fadhil Tuan Guru Amir Husin bin Buajim tahun ini kembali dilaksanakan di kubah almarhum di Desa Lampihong Kanan Kecamatan Lampihong, Kamis (27/2/2020). Selain Bupati Balangan H Ansharuddin, hadir KH Asmuni (Guru Danau) dan para alim ulama, juga anggota DPR RI H Syaifullah Tamliha, unsur Forkopimda, Camat Lampihong dan sejumlah pejabat serta.

Haulan dihadiri ribuan jamaah diawali dengan pembacaan tahlil dan salawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW, dipimpin Guru Danau, memberikan tausiyah dan pembacaan Manakib Amir Husin bin Buajim.

Syaifullah Tamliha mewakili ahli waris keluarga Amir Husin menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Balangan dan jamaah ke acara haulan. “Suatu keberkahan kita bisa rutin melaksanakan haulan almarhum Amir Husin ini, mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat yang berhadir,” katanya.

Di tempat sama, Bupati Balangan H Ansharuddin mengajak masyarakat untuk dapat mengambil tauladan yang baik dari almarhum, diterapkan dalam kehidupan. “Kami berharap semangat dalam melaksanakan dan mengikuti kegiatan haulan ini, juga berlanjut semangat dan upaya meneladani sikap dan perilaku baik almarhum,” ucap dia. (pit/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: