oleh

Polsek Martapura Barat dan PT Adhi Karya Berdoa Bersama Pengungsi Gempa Lombok

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Polsek Martapura Barat bersama PT Adhi Karya melaksanakan doa bersama dan makan bersama korban gempa Lombok yang mengungsi di Desa Transmigrasi Sungai Batang, Rabu (05/09).

Kapolsek Martapura Barat, Ipda Nur Muhammad Setiawan mengatakan, kegiatan doa bersama ini agar semua korban dari gempa Lombok yang mengungsi maupun yang ada disana selamat.

“Sebagai wilayah yang ada pengungsi dari Lombok, merasa kita sama. Dalam artian sebagai warga negara, sama-sama merasakan dan kita bersama-sama berdoa agar bencana gempa ini cepat berhenti,” ucapnya.

Doa bersama itu juga dihadiri perwakilan dari PT Adhi Karya, yang mana PT Adhi Karya berada dalam satu wilayah dengan Polsek Martapura Barat.

“Dari mereka juga memberikan bantuan berupa beras dan sembako lainnya, dan berdoa bersama demi keselamatan mereka dan kita semua,” ucapnya lagi.

PT Ardhi Karya melalui program CSRnya, disalurkan dalam bentuk kepedulian masyarakat yaitu memberikan sembako untuk para pengungsi.

“Jadi kegiatan ini PT Adhi Karya memberi walaupun tidak banyak dan tidak besar untuk kemanusian kita menyumbang seadanya. Dan ikut merasakan bersama, bahwa para korban gempa ini sangat butuh bantuan,” kata Humas PT Adhi Karya, Ahmad.

Perwakilan dari Ketua Rombongan Pengungsi dari Lombok, Nurdin mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk para pengungsi.

“Allhamdulillah dari Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Polsek Martapura Barat, dan PT Adhi Karya memberika sembako dan baju-baju bekas. Semoga ini bermanfaat bagi para pengungsi disini,” katanya.

Diketahui sebanyak 40 warga asal Kecamatan Tigabaya Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat mengungsi ke Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Para pengungsi itu terdiri dari 13 kepala keluarga dengan 22 orang dewasa, 14 anak-anak, dan 4 balita.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: