Polres Banjar Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

  • Bagikan

Polres Banjar merupakan salah satu dari beberapa Polresta dan Polres jajaran se-Indonesia yang memperoleh predikat Polres Sangat Baik dengan Kategori “A”. Predikat ini disematkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa (16/2/2021). Lantas, bagaimana respon Kapolres Banjar.

BANJAR,koranbanjar.net – Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, SIK MH merasa bangga atas dedikasi dan kinerja personilnya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polres Banjar atas prestasi dan kinerjanya selama ini,” kata dia.

Polres Banjar meraih penghargaan Pelayanan Publik dengan Kategori “A” Sangat Baik dari Kementerian Pelayanan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi dan Kapolri, berkat kerja keras dan tanggung kaqab bersama.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, hari itu mengikuti Rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 digelar secara Video Conference atau Virtual yang berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Bertempat di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Rapim TNI-Polri ini dibuka langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo dan dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan pun juga berlangsung di Polda Kalsel yang mengikuti Rapim TNI-Polri dari Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

Dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, Wakapolda Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Korem 101/ Antasari.

Seusai pembukaan oleh Presiden RI dari Istana Negara, kegiatan Rapim TNI-Polri  dari ruang Rupatama Mabes Polri, diisi dengan pembekalan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP yang topiknya ”Kebijakan dan Strategi TNI Dalam Memantapkan Sinergi TNI-Polri Guna Penanggulangan Paripurna Covid -19 Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kemudian Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dalam pembekalannya menyampaikan topik ”Kebijakan Dan Strategi Polri (Transformasi Polri Yang Presisi) Dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri Guna mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Tidak hanya Panglima TNI dan Kapolri, dalam rapat ini juga sejumlah Menteri Indonesia Maju menyampaikan pembekalan seperti Menteri Kesehatan dengan materi Sinergitas Kementerian Kesehatan Dalam Penanggulangan Paripurna Covid-19 Untuk Mewujudkan Indonesia Sehat Tahun 2021.

Ketua Komnas HAM RI , Isu Strategis Hak Asasi Manusia Dan Tantangan Terhadap Pelaksana Tugas TNI-Polri.

Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN) Strategi PC PEN Dalam rangka penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional Tahun 2021. (hy/bs/aji/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan