Polisi Pengaron juga Aktif Ikuti Tadarus bersama Warga

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kegiatan anggota kepolisian tak hanya menjaga dan memonitor keamanan, tetapi juga aktif dalam kegiatan keagamaan. Seperti halnya yang dilakukan anggota Polsek Pengaron yang rutin mengikuti kegiatan tadarus atau membaca Alqur’an bersama warga di Langgar Nurul Ihsan, Desa Maniapun, Kecamatan Pengaron, Selasa (22/5) malam, sekitar pukul 21.30 wita.

Kegiatan kali ini diikuti 4 anggota Polsek Pengaron, di antaranya Kanit Reskrim Polsek Pengaron, Aipda Ibnu Ismanto, Aiptu Yuliadi, Briptu Noveri Eka serta Babin Kamtibmas Desa Pengaron, Brigadir Firman Suci.

Kegiatan tersebut berlangsung setiap malam dan akan berjalan sampai akhir Ramadan nanti.

Briptu Noveri Eka menyampaikan, kegiatan ini akan berlangsung satu bulan penuh dan kegiatan tadarus bersama masyarakait ini akan dirolling dari desa A ke desa B.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk menjadikan Kamtibmas saja, tetapi juga agar masyarakat merasakan kehadiran Polisi di setiap desa mereka, agar menimbulkan rasa aman bagi masyarakat, serta menciptakan hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat,” ungkapnya.

Briptu Noveri mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus untuk melakukan patroli desa.(sen/sir)