Polda Lakukan Vaksinasi Dengan Peserta Terbanyak, Habiskan 12.686 Dosis  

  • Bagikan
Pemberian vaksinasi kepada warga di Kota Banjarmasin. (foto: istimewa)
Pemberian vaksinasi kepada warga di Kota Banjarmasin. (foto: istimewa)

Polda Kalsel melakukan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum, antara lain pada  Senin (23/08/2021). Total kegiatan yang digelar sebanyak 25 agenda dengan menghabiskan 12.686 dosis vaksin selama Agustus 2021 di gerai-gerai vaksin presisi Polda Kalsel.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Untuk menekan percepatan penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kalimantan Selatan, Polda Kalimantan Selatan menggelar vaksinasi COVID-19.

Ini dilakukan secara kontinyu melalui gerai vaksinasi presisi Polda Kalsel bersama Polres-Polres se Kalsel, termasuk Polresta Banjarmasin. Pemberikan vaksinasi digelar setiap Senin.

Seperti yang disampaikan Kabiddokes Polda Kalsel, Kombes Pol Ubaidillah bahwa sebanyak 12.686 dosis vaksin sudah digunakan dalam vaksinasi di gerai-gerai vaksin presisi Polda Kalsel selama bulan Agustus tahun 2021. “Ini akan terus dilaksakan”, ucapnya.

Gerai vaksin presisi ini bukan hanya dilaksanakan di Polda Kalsel, tapi juga dilaksanakan seluruh jajaran Polres di Kalimantan Selatan.

Dari sederet pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini, jumlah peserta yang berhasil divaksinasi sangat banyak adalah di Gedung Olah Raga Hasanuddin Banjarmasin jumat, 20/08/2021 yaitu, sebanyak 959 peserta.

Peningkatan peserta vaksinasi COVID-19, khususnya masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan untuk bervaksin sesuai dengan imbauan pemerintah, tujuannya adalah untuk menciptakan kekebalan imunitas komunal terhadap virus Covid-19.

Kombes Pol Ubaidillah mengimbau kepada masyarakat, meski sudah melakukan vaksinasi bukan berarti harus melupakan protokol kesehatan, tetap harus mengikuti protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, dan memakai masker serta megurangi mobilitas.(myr/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *