Baznas

Pohon Tumbang sebabkan Jl A Yani Km 91 Macet Total

- Tak Berkategori
  • Bagikan

RANTAU, KORANBANJAR.NET – Pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin puting beliung melanda kawasan Dusun Sungai Irah Rt.04 Kelurahan Pulau Pinang Kecamatan Binuang Minggu (15/4) petang.

Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 17:10 Wita, karena hujan sejak petang hingga ke malam harinya. Pohon yang tumbang itu menutup akses jalan A.Yani Km 91. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun menyebabkan kemacetan arus lalu lintas jalan pada dua jalur arah Banjarmasin maupun dari arah sebaliknya.

Hasil penelusuruan wartawan koranbanjar.net di lapangan secara langsung, mengetahui musibah ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin langsung menerjunkan timnya dibantu relawan untuk mengevakuasi ranting pohon yang berserakan dan menutup dua jalur jalan hingga menyebabkan macet.

Dibutuhkan waktu  sekitar 2 jam, batang pohon yang berada di jalan dievakuasi untuk kembali membuka arus lalu lintas jalan yang macet total dari dua arah berlawanan tadi. Setelah dievakuasi tim pusdiklat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tapin akses jalan dua jalur kembali lancar secara perlahan.(nas/sir)

 

  • Bagikan