oleh

Pohon Besar di Jl Perwira Mulai Merusak Bahu Jalan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Keberadaan pohon di sekitar Jl. Perwira Martapura, tampaknya harus diremajakan. Pasalnya pohon tersebut kini mulai membesar dan akarnya sudah mulai menyebabkan bahu jalan rusak.

Kabid Pengelolaan Sampah, Pertamanan dan Limbah, Riza Rusadi mengakui, keberadaan pohon tersebut bak seperti bom waktu, jika terus dibiarkan maka akan berpengaruh untuk jalan di sekitarnya.

Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak provinsi, rencananya usulkan untuk melakukan peremajaan.

“Rencananya habis lebaran kita akan melakukan koordinasi dengan pihak provinsi, nanti kita akan coba usulkan untuk peremajaan,”ujarnya

Diketahui saat ini keberadaan pohon mulai merusak banyak fasilitas umum bukan hanya yang ada di Jl Perwira, tapi juga beberapa wilayah lain, yakni Jl A Yani sebanyak 102 titik, Jl Batuah ada 18 titik, Jl Pangeran Hidayatullah ada 22 titik dan Jl Perwira 21 titik. Total ada 179 titik yang harus mendapatkan perhatian.

“Kita sudah mendata, di bagian mana saja yang mengalami kerusakan, jadi nanti tinggal kita ajukan ke provinsi,”ungkapnya.

Dia menambahkan, nanti pihaknya akan mengusulkan jenis pohon baru, yang tentu dengan akar yang lebih kecil yakni pohon Tanjung Aspatho Dea.(sai)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: