Baznas

PMI Bantu Korban Kebakaran dan Puting Beliung di Gambut

  • Bagikan

GAMBUT, koranbanjar.net – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar, Rabu (28/02) siang kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran dan angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Gambut beberapa Minggu lalu.

Dari informasi yang didapat koranbajar.net, Minggu lalu PMI Kabupaten Banjar mendistribusikan bantuan berupa 18 set sarana kebersihan dan 3 set perlengkapan bayi untuk 18 KK korban kebakaran di Gang Lamang Km 14 Gambut.

“Kita  memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Gambut dan korban puting beliung di Desa Handil Negara dan Banyu Hirang Kecamatan Gambut,”  ujar Ketua PMI Kabupaten Banjar yang diwakili Anghitanya Aminullah.

Bantuan kali ini berupa bahan bangunan agar masyarakat yang terdampak bisa terbantu membangun tempat tinggal mereka. Adapun seluruh dana bantuan ini adalah dari donatur-donatur yang menyumbangkan dana ke PMI.

“Sebagian besar dari hasil penggalangan dana dari PMR di sekolah-sekolah dan KSR PMI Akper Intan serta KSR PMI Insida Martapura,” ungkapnya

Aminullah juga mengatakan, barang bantuan yang diberikan berupa material bangunan untuk korban kebakaran, sedangkan bantuan untuk korban angin puting beliung bervariasai.

“Bantuan yang diberikan berupa seng, kayu ring, kalsibord, paku serta tukul (palu), karena rumah tersebut habis terbakar. Adapun bantuan untuk korban puting beliung, seng, paku sama tukul aja, karena sebagian kerusakan bagian atap.

Adapun data para donatur yang memberikan bantuan dari sekolah dan kampus, IKM KSR Akper Intan Martapura, MTsN 8 Banjar, MAN 2 Banjar, SMPN 1 Mataraman, SMKN 1 Simpang Empat, Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura, KSR Institut Agama Islam Darussalam, SMA Muhammadiyah Martapura,  MTsN 9 Banjar, Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra, SMA 1 Karang Intan, SMPN 3 Martapura,  MTsN 6 Banjar,  SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru, SMAN 1 Martapura. (sai)

  • Bagikan