PKK Kecamatan Simpur Ikuti Pelatihan dan Bimbingan Teknis

  • Bagikan
Pelatihan kader PKK Simpur di aula Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (18/10/2021). (Sumber Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/koranbanjar.net)

Sebanyak 50 kader PKK Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti pelatihan kelompok Dasa Wisma, Pusat Informasi Keluarga (PIK), dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Hatinya PKK Kabupaten  HSS di aula Kecamatan Simpur, Senin (18/10/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Ketua PKK Kecamatan Simpur, Yumi Ulva Susanti SSTP MSi mengatakan, ada 30 peserta yang mengikuti pelatihan Dasa Wisma.

Mewakili dari sebelas desa yakni Tebing Tinggi, Simpur, Garunggang, Amparaya, Panjampang Bahagia, Ulin, Pantai Ulin, Wasah Hulu, Wasah Tengah, Wasah Hilir dan Kapuh.

“Sementara untuk PIK diwakili 15 kader PKK desa dari Pokja I, dan beberapa kader PKK Kecamatan, serta Bimtek Gerakan Hatinya PKK diikuti sebanyak 20 orang peserta,” katanya, dalam laporan, Senin (18/10/2021)

Wakil Ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad mengatakan fungsi kelompok Dasa Wisma adalah sebagai penggerak dan pembina masyarakat untuk turut mensukseskan pelaksanaan program pokok PKK.

Lebih lanjut menyampaikan Dasa Wisma nantinya akan berpengaruh pada kegiatan gerakan PKK di tingkat kecamatan dan kabupaten, guna mewujudkan keluarga sejahtera.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan TP PKK HSS dapat memberikan nilai positif, dalam penguatan keluarga di Kabupaten HSS dan memberikan hasil yang optimal,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan Bimtek Pengelolaan Sampah Rumah Tangga oleh Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Dispera KPLH Kab. HSS Yosi Rizal ST MA. (kominfohulusungaiselatan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *