Pj Ketua TP PKK HSS Gelar Kegiatan Sosial Kartini Berbagi

Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati menggelar kegiatan Kartini Berbagi, Senin (29/4/2024).

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Rusnawati, menggelar kegiatan sosial dalam rangka peringatan hari kartini, Senin (29/4/2024).

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Kegiatan dimulai dengan aksi “Kartini Berbagi” di seputaran Kota Kandangan. Rusnawati membagikan nasi bungkus, kepada para petugas kebersihan yang sedang bekerja.

Kemudian, Pj Ketua TP PKK ke Kelurahan Kandangan Barat untuk mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada salah seorang anak stunting.

Rusnawati juga menyuapi makanan ke anak tersebut, dengan penuh kehangatan dan kasih sayang. Hal itu untuk memberikan perhatian khusus, dan memastikan anak stunting mendapatkan nutrisi yang memadai.

Kegiatan turut diikuti Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten HSS Elyani Yustika, dan para anggota, Plt Kepala Dinas PPKBPPPA Lothvie Rahmanie, dan para pengurus Forum Anak Daerah (FAD).

Rusnawati lalu mengunjungi Bank Sampah Induk Kabupaten HSS di Jalan Singakarsa, Kandangan Barat.

Pada rangkaian terakhir, Rusnawati menjadi tuan rumah dalam sebuah Podcast Spesial Hari Kartini bersama 3 orang narasumber, yaitu Oma Era Ma’moon anggota Satpol PP HSS, Yulia Rahmawati Satpam RSUD Brigjen Hasan Basry, dan Rabiatul Adawiyah Petugas Kebersihan Dispera KPLH.

Plt Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS Lothvie Rahmanie berharap, rangkaian kegiatan tersebut bisa menginspirasi wanita di Kabupaten HSS, agar bisa sejajar dengan laki-laki dalam hal pekerjaan dan lain-lain.

“Diharapkan taraf kehidupan perempuan, khususnya di Kabupaten HSS bisa berjalan dengan baik, dan bisa berdampingan dengan para kaum pria,” pungkasnya.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *