Pj Bupati HSS Sahur Bersama Masyarakat Pegunungan Meratus Dusun Pantai Langsat

PJ Bupati HSS Hermansyah menggelar Safari Sahur Ramadan ke Dusun Pantai Langsat, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado. (Foto : Kominfo HSS)

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah melaksanakan sahur bersama masyarakat Dusun Pantai Langsat, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kamis (21/3/2024).

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Hermansyah bersama Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, dan para pejabat di lingkungan Pemkab HSS, ikut makan sahur bersama di rumah salah seorang tokoh masyarakat.

Setelahnya, melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al Hidayah, di dusun tersebut. Serta mengikuti kuliah subuh oleh Ketua MUI Kabupaten HSS Ustaz Jamhari Muhdin.

Dusun Pantai Langsat merupakan salah satu perkampungan di Pegunungan Meratus wilayah Loksado, yang masyarakatnya mayoritas beragama Islam.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati membagikan bahan kebutuhan pokok kepada semua yang hadir, termasuk hadiah bagi anak-anak yang ikut serta dalam sahur bersama.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan, kegiatan sahur dan salat subuh berjamaah dalam Safari Ramadan 1445 Hijriah tersebut, dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan dengan masyarakat.

Ia mengajak masyarakat, untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan meningkatkan ibadah, kebaikan, dan kepedulian terhadap sesama.

“Mari kita manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya, untuk mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa taala, dan memberikan manfaat bagi orang lain,” ajaknya.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *