Pj Bupati HSS Ikuti Salat Zuhur Berjamaah di MAN 1

Pj Bupati HSS Hermansyah mengikuti salat zuhur berjamaah di Musala MAN 1 HSS. (Sumber foto: Prokopim HSS/koranbanjar.net)

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah, mengikuti salat zuhur berjamaah di Musala Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 HSS, Kamis (2/5/2024) siang.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Salat diimami Ustaz Ubaidillah. Gerakan salat zuhur berjamaah tersebut digagas Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten HSS.

Kegiatan juga diisi tausiah agama, oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS Ustaz Jamhuri Muhdin, yang salah satu isinya mengajak untuk terus menjaga salat lima waktu secara berjamaah.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan apresiasi, atas terlaksananya kegiatan salat zuhur berjamaah dan tausiah tersebut.

“Kegiatan ini bertepatan dengan momentum hari pendidikan nasional, diharapkan menjadi sarana investasi bagi pendidikan,” ujarnya.

Pj Bupati mengucapkan terima kasih, kepada sekolah yang bisa menjadikan salat berjamaah sebagai rutinitas.

“Kita laksanakan kegiatan ini di sekolah, karena sebagai bentuk manifestasi keinginan kita untuk menjadikan daerah kita yang relijius, dan itu hendaknya dibiasakan dari sekolah,” terang Hermansyah.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati HSS mengungkapkan, pihaknya akan mencari format untuk bantuan perbaikan bangunan musala MAN 1, dan beberapa fasilitasnya yang diperlukan.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *