Pisah Sambut Pejabat Kejati Kalsel, Arie Arifin Warning WBK Dan WBBM

oleh -187 views
Pisah Sambut Pejabat Kejati Kalsel, Arie Arifin Warning WBK Dan WBBM
Kajati Kalsel Arie Arifin SH MH memberikan sambutan di acara pisah sambut Pejabat Kejati Kalsel, Selasa(22/10/2019/foto: Leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pada acara pisah sambut atau serah terima jabatan di kalangan pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan yang dilaksanakan hari ini, Kepala Kejati Kalsel, Arie Arifin SH MH mengingatkan tentang program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

“Di acara pisah sambut ini saya lebih mengingatkan untuk berkomitmen bersama-sama meneruskan WBK menuju WBBM yang sudah berjalan saat ini,” ujarnya, Selasa (22/10/2019) di Aula Anjung Papadaan Kejati Kalsel Banjarmasin.

Menurutnya, WBK dan WBBM bukan saja merupakan tanggung jawab bidang pembinaan, tetapi tanggung jawab bersama seluruh jajaran Kejati di wilayah Kalimantan Selatan.

“Apalagi ini adalah programnya Pak Jokowi, dan beliau terpilih kembali menjadi Presiden Indonesia, untuk itu program Nawa Cita ini harus kita lanjutkan,” jelasnya.

Pisah Sambut Pejabat Kejati Kalsel, Arie Arifin Warning WBK Dan WBBM
Widagdo SH, Asisten Pembinaan Kejati Kalsel yang baru.

Sebelumnya, program WBK dan WBBM ini di bawah binaan Asisten Bidang Pembinaan (Asbin), Luhur Istighfar SH. M. Hum.

Namun belum bertugas 2 tahun di Kejati Kalsel, Luhur harus meninggalkan jabatannya sebagai Asbin menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar Bali.

Sehingga program WBK dan WBBM ini harus dilanjutkan oleh Asbin Kejati Kalsel yang baru, Widagdo SH, dari Kajari Belitung Timur, Manggar Provinsi Bangka Belitung.

Menanggapi penegasan Kajati soal WBK, Widagdo mengatakan akan mengutamakan program yang sudah dilakukan Asbin lama.

“Yang jelas saya akan meneruskan dan mengutamakan WBK yang sudah dijalankan oleh Pak Luhur, tolong doanya aja mudah-mudahan saya sanggup mengemban amanah ini,” ucapnya.

Ia berharap dirinya dapat diterima menjadi bagian keluarga besar Kejati Kalsel, “Minimal saya bisa berkoordinasi dan bekerjasama dengan para Asisten, Kejari, rekan-rekan koordinator serta pegawai yang ada di sini,” harapnya.

Asisten Pembinaan(Asbin) Kejati Kalsel yang lama, Luhur Istighfar SH. M. Hum mutasi jabatan menjadi Kajari Denpasar Bali. Kursi jabatan lamanya digantikan Widagdo SH mantan Kajari Belitung Timur, Bangka Belitung.

Selanjutnya Kejari Balangan Tommy Kristanto SH.MH, dimutasikan sebagai Kajari Cirebon Jawa Barat. Posisi asalnya digantikan oleh mantan Kajari Pohuwato Marisa, Khaidir SH MH.(yon)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan