Pipa Bandara Tahap Pertama sudah 78 Persen, Tahap Kedua Tidak Jelas

oleh -223 views
PENGERJAAN – Pengembangan perpipaan untuk Bandara Syamsuddin Noor. (foto:maf/koranbanjar.net)
PENGERJAAN – Pengembangan perpipaan untuk Bandara Syamsuddin Noor. (foto:maf/koranbanjar.net)

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Progres tahap pertama pengembangan jaringan perpipaan menuju Bandara Syamsudin Noor sudah mencapai 78 persen. Diperkirakan, tahap pertama akan selesau Maret 2019 mendatang.

Pemasangan jaringan perpipaan menuju Bandara Syamsudin Noor melawati dua tahap. Tahap pertama, merupakan pemasanga jaringan untuk peningkatan pelayanan di Karang Anyar. “Tahap pertama ini sekitar 78 persen dengan target pemasangan pipa 6.460 meter. Tahap pertama ini awal, dan juga peningkatan di wilayah Karang Anyar,” ucap Humas PDAM Intan Banjar, Untung.

Penyelesaian tahap pertama dikatakan harus terselesaikan pada Maret 2019 mendatang.  “Pelaksaan batas sampai Maret harus selesai. Tinggal menyelesaikan 22 persen lagi,” katanya.

Namun, pengembangan di tahap kedua nanti masih terkendala biaya untuk pemasangan jaringan perpipaan. Karena, dana yang diterima Pemerintah Kota Banjabaru hanya dapat digunakan untuk tahap pertama.

“Tahap kedua masih terkendala investasi. Apakah nanti dari Pemprov. Kita sudah melakukan ekspose juga sebelumnya dan melibatkan Pemprov. Tapi kita tidak tahu pastinya lagi,” ujar dia.

Di tahap kedua itu nanti, baru akan melakukan pengembangan jaringan perpipaan ke bandara. “Mudahan di 2019 dapat direalisasikan. Di akhir 2019 ini juga bandara sudah akan di operasikan,” sebutnya. (maf/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan