Baznas

Petugas Sidak Penginapan, Temukan 2 Pasangan ini..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pemantauan rutin ke penginapan dan hotel kelas melati yang ada di kawasan Landasan Ulin dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Jum’at malam (23/2).

Menurut PPNS Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Banjarbaru, Yanto Hidayat, pemantauan rutin dilakukan untuk mengetahui apakah pemilik mematuhi aturan yang berlaku.

“Iya, giat malam ini adalah pemantauan rutin Satpol PP ke penginapan dan hotel kelas melati yang ada di Landasan ulin dekat bandara. Giat kali ini bertujuan untuk mengetahui kepatuhan pemilik hotel terhadap peraturan yang berlaku. Selain itu juga untuk memeriksa para tamu yang ada apalagi tamu berlainan jenis yang berada dalam satu kamar dan tidak terikat dalam ikatan pernikahan,” ujarnya.

Beberapa penginapan, hotel dan home stay mengatakan tamu sedang sepi dan hanya ada satu  dua kamar yang terisi.

Para tamu yang ada diminta untuk menunjukkan kartu identitas. Setelah selesai diperiksa, mereka dipersilakan untuk berisirahat kembali.

Petugas mendapat dua pasang laki-laki dan perempuan di dua penginapan yang berbeda. Setelah diminta menunjukkan identitas, ternyata domisili masing-masing berbeda.

Mereka mengaku telah menikah siri dan bisa menunjukkan bukti surat nikah dari KUA. Oleh karena itu, mereka dipersilakan untuk melanjutkan aktifitasnya kembali.(ana)

  • Bagikan