Kantor Imigrasi

Petani Milenial Kabupaten Banjar Terima Dana Hibah Kementan

  • Bagikan
Serah terima dana hibah Program YESS, Senin (20/9/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Petani milenial Kabupaten Banjar menerima dana hibah dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui program Youth Enterpreneur and Employment Support Services (YESS), Senin (20/9/2021) di aula Barakat Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Sejumlah petani milenial ini merupakan peternak di Kabupaten Banjar, yang menerima hibah dana untuk permodalan.

Hibah diserahkan sebelum rapat koordinasi mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, dipimpin Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie.

Juga dihadiri Sekretaris Daerah Mokhamad Hilman, disaksikan para asisten, staf ahli, kepala SKPD Banjar, para kabag serta camat se-Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar menyerahkan hibah kompetitif Program YESS kepada tujuh orang petani millenial dengan total dana Rp489.900.000.

Kemudian penyerahan Cinderamata berupa plakat dari H. Saidi Mansyur kepada Budi Santos selaku Penanggungjawab Program YESS Provinsi Kalsel.

Dalam arahannya H. Saidi Mansyur mengatakan untuk kegiatan prioritas SKPD agar disesuaikan dengan visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) dan harus dalam bentuk real apa yang ingin dicapai.

” Karena anggaran belanja kita untuk tahun depan lebih berkurang dari tahun sebelumnya, jadi kita harus kreatif atau lebih efisien dalam menggunakan anggaran kedepan, ” jelasnya.

Selain itu, pada rakor juga membahas tentang tren Covid-19, kondisi RSUD Ratu Zalecha Martapura, penyusunan Renstra SKPD B

anjar, kelangkaan gas elpiji 3 Kg, kelangkaan air bersih, laporan dari kecamatan setempat dan perkembangan pengerjaan kawasan realigi Sekumpul. (kominfobanjar/dya)

Penerima Dana Hibah Program YESS

Abdul Rohim ( Pemasaran Bokar ) Rp.84 Juta.

Hendra Prasetyo ( Ternak Kambing ) Rp94,5 Juta.

Muhammad Noor (Ternak Ayam Sumber Rezeki ) Rp78 Juta.

Muhammad Subki (Ternak Itik Petelor ) Rp75 Juta.

Muhammad Syarwani ( Ternak Itik ) Rp. 44,7 Juta.

Rifana Ayu Wardani ( Peternakan Kambing ) Rp57 Juta.

Riki Yakub ( Ternak Itik ) Rp56,7 Juta.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *