Peserta MTQ Dilepas, Kabupaten Banjar Targetkan juara 1 Khat Hingga Nasional

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pada event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 31 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong Tahun 2018, Kabupaten Banjar lepas pesertanya sebanyak 43 orang.

Bertempat di halaman kantor pemerintah Kabupaten Banjar saat apel Gabungan, Bupati Banjar, H Khalilurrahman, melepas peserta secara simbolis dengan menyerahkan bendera kepada Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, sekaligus Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Banjar, Senin (22/10) Pagi.

Bupati Banjar dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah dirinya mendo’akan semoga peserta dapat mengukir prestasi terbaik.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mendo’akan semoga dapat mengukir prestasi terbaik. Selalu  menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar bisa tampil prima. Niatkan hanya semata karena Allah SWT,” ujar Bupati yang kerap disapa Guru Khalil ini.

Bupati juga berpesan agar berkomptesi secara sehat, dan senantiasa menjaga nama baik daerah Kabupaten Banjar.

Sementara Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, berharap pada MTQ tahun ini bisa meningkatkan prestasi dengan persiapan yang telah siapkan.

“Jika tahun lalu kita mendapatkan juara 1 lima orang dan peringkat 2, pada tahun ini Insya Allah kita bisa meraih prestasi lebih dari tahun lalu, seperti juara 1 Khat secara Nasional.  Sementara cabang Khat ada tiga cabang yang mana kita menargetkan ketiganya kita bisa raih juara 1,” ujar Saidi.

Selain Khat, tambahnya lagi, kita juga memprioritaskan tahfidz dan tilawah. Sementara untuk pembinaan telah dilakukan Training Center (TC) yang dilakukan 3 hari yang mana narasumbernya didatangkan dari Jogja dan juga para dewan guru.

“Mudah-mudahan ini bisa menghasilkan yang terbaik untuk mengharumkan Kabupaten Banjar,” tutupnya. (dra)