AdvertorialDinas Kehutanan Kalsel

Peserta Diklat PIM III Study Tour ke Tahura Sultan Adam

MANDIANGIN,KORANBANJAR.NET – Senin (25/02/2019) tadi di Tahura Sultan Adam Mandiangin Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, di kunjungi rombongan peserta Diklat Pim III angkatan 12 tahun 2019 yang berjumlah 40 orang dengan didampingi oleh widyaswara. Kunjungan rombongan disambut langsung oleh Kepala Tahura Sultan Adam Rahmad Riansyah.S.Hut.MP.

Ada beberapa pertanyaan dari peserta diantaranya upaya apa saja yang dilakukan untuk pencapaian realisasi target. Kepala Tahura Sultan Adam mengatakan, bahwa sebagai upaya pencapaian target dilakukan penambahan spot spot wisata seperti restorasi pesanggrahan Belanda serta pembangunan lapangan tenis dan saat ini mulai diberlakukan penarikan retribusi di jembatan Pulau Bekantan.

Dalam sambutannya, Kepala Tahura Sultan Adam mengucapkan selamat datang kepada para rombongan di Tahura Sultan Adam yang dilanjutkan selayang pandang tentang tahura Sultan Adam yakni keberadaan ekowisata di kawasan Tahura Sultan Adam, khususnya di Mandiangin seperti habituasi binatang dan spot spot lain yang ada dalam kawasan Tahura Sultan Adam.

Salah seorang peserta mengatakan, sangat terkejut dengan perubahan pada Tahura Sultan Adam, terutama lingkungan terlihat sangat bersih dan jalan sangat mulus serta bertambahnya spot spot wisata. “Saya sebagai warga Kalimantan Selatan sangat bangga punya tempat wisata alam seperti ini,” ujar Denny Mahendara.

Selanjutnya Peserta juga diberi kesempatan menanam pohon dengan jenis Trembesi sebagai bentuk dukungan terhadap program revolusi hijau dan dilanjutkan melihat habituasi rusa dan budidaya kelulut didampingi Kepala Tahura Sultan Adam. (dishutprovkalsel)

Tinggalkan Balasan

Close