oleh

Pertama di Kalsel! Ada Komunitas Bagi Tukang Cukur

KANDANGAN, koranbanjar.net – Komunitas Tukang Gunting Banua, yang semua anggotanya bekerja sebagai tukang cukur rambut se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Kopi darat (Kopdar) atau pertemuan, Minggu (6/10/19) di Rumah Makan Ayam Goreng Jakarta Kandangan (Xjo).

Hal ini merupakan pertama kali ada di Kalimantan Selatan (Kalsel), yang tujuannya menjadi wadah bagi tukang cukur di Kalsel untuk berkumpul, silaturahmi serta saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang menghadiri acara tersebut, menyambut baik pertemuan tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan itu, setelahnya semua anggota bisa saling berbagi pengalaman.

“Hari ini merupakan pertemuan yang diadakan pertama kalinya di HSS, bahkan di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Syamsuri Arsyad ditunjuk sebagai Ketua Pembina bagi Komunitas Tukang Gunting Banua, untuk itu ia mengucapkan terima kasih, karena sudah diberikan kepercayaan tersebut.

Syamsuri Arsyad juga berharap komunitas itu dapat terus aktif, saling menguatkan antar anggota satu sama lain, dan berkembang dalam kegiatannya tidak hanya di lingkup komunitas.

“Bisa juga dalam bentuk adakan kegiatan sosial lainnya, seperti tabungan atau dana iuran untuk anggota komunitas yang membutuhkan, atau hal yang lainnya,” tutur Syamsuri.

Ketua Pelaksana Kopdar Tukang Gunting Banua Haidir mengatakan, komunitas tersebut anggotanya sudah mencapai se-Banua Enam (sebutan untuk 6 Kabupaten di Utara Kalsel, red).

Bahkan diungkapkannya, juga ada anggota di luar Banua Enam. Tetapi yang di luar Banua Enam tersebut masih belum banyak jumlah anggotanya, “Kita fokuskan dulu untuk daerah kita di Kabupaten Hulu Sungai Selatan di mana rata-rata anggotanya memang berprofesi sebagai tukang gunting,” pungkasnya. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan