Wabub HSS: Penampilan Saya Rapi Berkat Tukang Cukur

oleh -144 views
Wabub HSS: Penampilan Saya Rapi Berkat Tukang Cukur
Wabub HSS Syamsuri Arsyad, saat memberikan sambutan sebagai pembina Komunitas Tukang Gunting Banua (foto: Hidayat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, koranbanjar.net – Jangan pandang sebelah mata pekerjaan tukang cukur rambut, sebab penampilan seseorang bisa rapi berkat adanya mereka.

Hal itu diucapkan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad saat menghadiri acara Kopdar Komunitas Tukang Gunting Banua, Minggu (6/10/19) di Rumah Makan Ayam Goreng Jakarta Kandangan (Xjo).

Baca juga: Pertama di Kalsel! Ada Komunitas Bagi Tukang Cukur

 

Syamsuri Arsyad mengatakan tidak setuju mengenai pandangan sebelah mata sebagian orang pada pekerjaan tukang cukur atau tukang gunting rambut.

“Penampilan saya bisa seperti ini (rapi) berkat tukang cukur,” ujar Syamsuri, yang sudah didaulat menjadi pembina Komunitas Tukang Gunting Banua.

Selain itu, menurutnya pekerjaan tukang cukur adalah suatu pekerjaan yang memiliki keterampilan tertentu, yang tidak semua orang bisa melakukannya.

Ditambahkannya, tukang cukur adalah suatu pekerjaan yang halal dan mulia. Sebab terangnya, rapi adalah sunah yang juga diajarkan oleh Rasulullah Saw.

Yang terpenting lagi menurut Syamsuri, tukang cukur mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang orang lain jarang terpikirkan.

Syamsuri mengatakan, yang telah dilakukan para tukang gunting merupakan sebuah lapangan pekerjaan, yang bermanfaat bagi daerah. “Menurut kami, apa yang saudara-saudara kerjakan sangat membantu Pemerintah Kabupaten HSS,” ucapnya saat menyampaikan sambutannya.

Anggota Komunitas Tukang Gunting Banua, rata-rata bekerja sebagai tukang cukur, dan berdomisili di Kabupaten HSS dan Kabupaten lain di Kalsel. (yat)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan