Perpisahan Bersama Taman Kanak-Kanak se Kota Banjarbaru Tahun 2019

oleh -334 views
SERENTAK - Bunda PAUD Kota Banjarbaru menghadiri acara perpisahan bersama Taman Kanak Kanak se Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Bunda PAUD Kota Banjarbaru  Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi  Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Kota Banjarbaru Dra Hj Mahrina Noor MM begitu gembira saat menghadiri perpisahan Taman Kanak-Kanak se Kota Banjarbaru, Senin (29/4/2019) bertempat di GOR Rudy Resnawan.

Tampak pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Camat, Lurah, Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Kelurahan se Kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Panitia Perpisahan bersama Taman Kanak-Kanak Se Kota Banjarbaru tahun 2019 Tisnawati SPd AUD menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan perpisahan bersama ini untuk mewujudkan kebersamaan dan pemerataan pelaksanaan acara perpisahan bersama yang diselenggarakan secara sederhana.

“Ini dapat dijadikan event kegiatan rutin yang menjadi kebanggaan Kota Banjarbaru ramah anak,” ucapnya.

Adapun tema perpisahan bersama Taman Kanak-Kanak se Kota Banjarbaru tahun 2019 “Siapkan Anak Hebat Banjarbaru Pemenang Menuju Generasi Emas Indonesia Melalui Pendidikan Karakter Anak Usia Dini”. Jumlah anak TK yang lulus sebanyak 4.072 anak TK mengikuti perpisahan bersama 147 TK se Kota Banjarbaru.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Kota Banjarbaru Dra Hj Mahrina Noor MM menyampaikan bahwa pendidikan usia dini bagi putra putri sangatlah penting sebagai langkah awal pembentukan karakter mereka, dan juga modal dasar untuk dapat beradaptasi dengan tahap-tahap proses pendidikan selanjutnya ketika mereka beranjak dewasa.

“Apa yang telah diberikan di jenjang pendidikan usia dini, merupakan salah satu proses dasar untuk mempersiapkan anak-anak memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Pada pendidikan anak usia dini, anak-anak sudah mulai diarahkan dan dibentuk karakternya, agar menjadi pribadi yang cerdas dan berkarakter,” sebutnya

Hj Mahrina Noor juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada para pembina dan pendidik taman kanak-kanak se Kota Banjarbaru yang telah membantu merealisasikan salah satu misi pemerintah kota banjarbaru sedang dijalankan, yakni mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter, terdidik, berdaya saing dan berakhlak mulia, dengan menunjukkan dedikasi, keikhlasan dan kesabaran dalam mencerdaskan dan membentuk karakter anak melalui proses belajar mengajar, sehingga para anak didik mampu menyelesaikan proses pendidikannya dengan baik.

Hj Mahrina Noor berpesan kepada para orang tua, bahwa pendidikan anak bukan hanya sebatas di sekolah saja, atau kita bebankan proses pendidikan anak-anak kita kepada para guru.

“Pendidikan dan pembelajaran anak justru berawal dari rumah dan keluarga. Oleh karenanya, para orang tua dan para guru memang patut saling bersinergi dan bekerja sama memberikan pendidikan dan pembelajaran yang terbaik bagi anak-anak,” katanya

Pada kesempatan itu, Hj Mahrina Noor menyampaikan selamat kepada anak-anak yang telah menyelesaikan belajarnya.

“Semoga anak-anakku sekalian menjadi anak yang berkarakter, cerdas, berakhlak baik dan hormat kepada guru dan orang tua selama ini telah mendidik dan merawat kalian,” ujarnya.

Dimana anak merupakan generasi penerus suatu bangsa, dengan demikian dibutuhkan anak berkualitas yang baik agar tercapai masa depan bangsa terbaik.

“Semoga segala upaya yang telah kita lakukan bersama dapat bernilai ibadah dan mampu memberikan andil besar dalam kemajuan pendidikan di daerah kita ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Kota Banjarbaru Dra Hj Mahrina Noor MM didampingi Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyerahkan ijazah dan penghargaan kepada perwakilan anak-anak TK se Kota Banjarbaru saat.(maf/humaspemkobjb)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan