Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sekaligus Syukuran Atas Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri

oleh -92 views
Walikota Banjarbaru Bersama Anak-anak SMPN 2 Banjarbaru (Foto : Humas)

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Memilih lokasi di Hutan Pinus 2, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, melaksanakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta syukuran atas diterimanya penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri 2018, Kamis (27/12/2018).

Memilih lokasi yang terbuka, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani ingin memperkenalkan Hutan Pinus 2 kepada masyarakat.

“Pelaksanaan ini kita minta kepada Kadis LH di Hutan Pinus 2 untuk memperkenalkan pula salah satu destinasi wisata. Selain itu kita ingin outdoor agar merasakan lingkungan yang nyaman,” ucap Nadjmi.

Dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, juga melakukan syukuran atas penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri 2018.

“Sebanyak 15 sekolah di Kota Banjarbaru mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ujarnya.

Capain prestasi yang diraih Kota Banjarbaru merupakan suatu kebanggaan bagi warga dan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

“Karena kita yang terbanyak pada tahun ini se Indonesia, sebanyak 15 sekolah berwawasan lingkungan,” sebutnya.

Dengan ditanamkannya nilai karakter di sekolah, agar terbentuk dalam diri siswa-siswanya. Hasil dari penanaman nilai karakter tersebut, berbuah manis kepada sekolah yang menerima penghargaan.

“Kita selalu menekankan kepada para guru di sekolah untuk visi berkarakter. Buktinya, Kota Banjarbaru berhasil meraih penghargaan sebanyak itu,” ungkapnya.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani berterima kasih kepada guru-guru yang sudah membimbing siswa-siswa menjadi berkarakter.

“Juga kepada penggiat, donatur dan perusahaan yang peduli kepada gerakan lingkungan. Tentu saja juga kepada Dinas Lingkungan Hidup saya ucapkan terima kasih. Kita jaga terus Kota ini hinggs meraih penghargaan lainnya,” ucap dia.

Untuk 15 sekolah yang meraih Adiwiyata Nasional dan Mandiri, diberikan penghargaan langsung oleh Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru. (maf/kie)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan