Kab Banjar

Peringati Hardiknas, Ini Harapan Bupati Banjar

MARTAPURA,Koranbanjar.netPemerintah Kabupaten Banjar melakukan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari Rabu (2/5) di aula Barakat Martapura. Bupati Banjar, Khalilurrahman dalam membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyampaikan, peringatan Hardiknas ini agar menjadi momentum untuk kerekatan pendidikan dan kebudayaan. Juga bisa menjadi momentum yang baik untuk kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Banjar.

“Kita menyadari kondisi ideal untuk pendidikan masih jauh dari harapan. Namun akan terus memperluas akses pendidikan, dan semua itu akan terwujud dengan bekerja keras.

“Guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk menumbuhkembangkan karakter anak-anak,”ujarnya.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil ini menambahkan, dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

BACA JUGA  Dinkes Banjar Bekali 120 Smartphone untuk Petugas Lapangan

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan dan kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,”ungkapnya.

Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini pihaknya berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Dirinya yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan menjadi kuat.

BACA JUGA  BPS akan Lakukan Pendataan Potensi Desa di Kabupaten Banjar

“jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia. Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan” dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,”Tegasnya

Pada apel hardiknas yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjar, Khalilurrahman yang dihadiri oleh Forkopimda, kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar, mahasiswa dan para siswa sekolah yang ada dikabupaten Banjar.(sai/pri/kie)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close