Peringati Bulan Kelahiran Nabi Muhammad, Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa Gelar Maulid

  • Bagikan
Maulid Nabi Muhammad SAW bersama anak Panti Asuhan Al Aqsho, Rabu (3/11/2021) di Musala Assyathiri, Komplek Citra Garden City Banjarbaru. (Foto: Juwita/koranbanjar.net)

Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) Cabang Banjarbaru, melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilaksanakan di Musholla Assyathiri, Komplek Citra Garden City Banjarbaru,Rabu (3/11/2021)

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kegiatan diisi dengan ceramah agama dan doa oleh Habib Ibrahim Baraqbah, diakhiri dengan acara santunan untuk adik-adik yatim dari Panti Asuhan Al-aqsho sebanyak 50 anak.

Ketua YBKB Banjarbaru Nanik mengatakan, YBKB merupakan sebuah organisasi diinisiasi oleh para pemuda yang memiliki kepedulian sosial dan memiliki tujuan untuk menggali, membina serta mengembangkan potensi masyarakat dalam berbagai bidang.

Selain cabang Banjarbaru ada pula cabang di Yogyakarta dan Jambi. Sedangkan kantor pusat berada di Jakarta.

“Sudah 14 tahun YBKB berdiri, kami berharap dapat membantu masyarakat luas. Untuk ke depannya semoga YBKB dapat membantu lebih banyak lagi dgn program-program yang kami buat,” tuturnya.

Nanik berharap, agar ke depannya YBKB cabang Banjarbaru dapat lebih memberi manfaat untuk banyak orang yang sedang membutuhkan.

“Untuk YBKB cabang Banjarbaru semoga bisa semakin menebar manfaat untuk banyak orang serta mengajak kaum milenial dapat berperan aktif bersama kami dalam menumbuhkan jiwa sosial mereka,” ucapnya.

Di sisi lain, acara yang dimulai dari pukul 19.00 Wita, dengan penyerahan hadiah dan piala untuk 12 anak pemenang Lomba Hafalan Surah Pendek, Azan, dan Lomba Mewarnai Putra dan Putri yang dilaksanakan Minggu (31/10/2021) lalu.

“Lomba dilaksanakan hari Minggu lalu, ada 46 anak warga komplek Citra Garden City ikut serta lomba itu, kemudian diseleksi sehingga kami mendapatkan 12 anak memenangkan lomba tersebut,” tutur dia.

Kemudian, sekitar pukul 20.00 Wita acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, pun berlangsung dengan tema “Meneladani Akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyyah dan memperkokoh kepedulian serta kebersamaan di masa pandemi.”

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Lia mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk senantiasa dapat mencontoh akhlak-akhlak baik baginda Rasul sebagai bukti cinta terhadap Nabi besar Muhammad SAW.

“Dengan ini selain memperingati kelahiran baginda Rasulullah kita yaitu, agar semua umat muslim dan muslimah senantiasa dapat mencontoh akhlak-akhlak baik baginda rasul sebagai bukti cinta kita terhadap Nabi besar Muhammad SAW,” tuturnya.

Lia berharap, agar acara tersebut dapat menjadi suatu motivasi untuk menciptakan generasi yang unggul dalam hal akhlak dan islami.

“Kami berharap agar menjadi suatu motivasi untuk menciptakan generasi yang unggul dalam hal akhlak dan islami karena perjuangan Rasulullah tidak akan berharga tanpa upaya yang kuat dari semua umatnya, dan semoga kita semua menjadi tombak pejuang agama yang selalu berbuat kebaikan setiap harinya,” pungkasnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *