oleh

Peringatan Pekan Rajabiah di Barabai Dimeriahkan Banyak Lomba

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Berbagai lomba bernuansa islami digelar di SDN 1 Banua Budi, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), 3 hingga 4 April kemarin.

Lomba yang digelar untuk seluruh murid SDN Banua Budi ini juga digelar di sejumlah SD di Barabai oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD) se Kecamatan Barabai dalam rangka memperingati Pekan Rajabiah tahun ini.

“Pekan Rajabiah ini diperingati setiap memasuki bulan Rajab. Kegiatan ini merupakan program dari KKG PAI SD Kecamatan Barabai,” ujar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN 1 Banua Budi, Syahriansyah, kepada koranbanjar.net.

Dia menjelaskan, para murid pemenang lomba di sekolah masing-masing nantinya kembali akan diikutsertakan dalam Pentas  PAI pada Pekan Muharam tingkat Kecamatan Barabai dan tingkat Kabupaten HST.

Salah seorang peserta lomba kaligrafi dari murid kelas 5 SDN 1 Banua Budi, Alya, mengharapkan dengan adanya berbagai lomba dalam Pekan Rajabiah ini nantinya akan didapat para pemenang lomba yang bisa mengharumkan nama SDN 1 Banua Budi di lomba berikutnya.

Dalam Pekan Rajabiah ini SDN 1 Banua Budi menyelenggarakan lomba menulis kaligrafi, azan, dan cerdas cermat untuk kelas 4, 5, dan 6. Sedangkan lomba mewarnai dikhususkkan untuk murid kelas 1,2,dan 3 SDN 1 Banua Budi. (mdr/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan