Kab Banjar

Peringatan Hari Kebersihan Sedunia: Siswa-siswi SDN 2 Jawa Punguti Sampah

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Puluhan siswa-siswi SDN 2 Jawa, Sungai Sipai, Martapura, Kabupaten Banjar, melaksanakan kegiatan bersih-bersih berupa pemungutan sampah di sekitar lingkungan sekolah mereka hingga ke pemukiman warga setempat yang berada di Komplek Pangeran Antasari, Martapura, dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Sedunia, Sabtu (15/9).

Setelah memunguti sampah di dua kawasan tersebut, dengan masing-masing kantong plastik berukuran besar yang digunakan untuk wadah sampah yang dipungut, para siswa-siswi tersebut kemudian melanjutkan kegiatan bersih-bersihnya di kawasan Kubah Muhammad Djazouly Fadhil C Seman, yang masih berada di Komplek Pangeran Antasari.

Menurut Guru Olahraga SDN 2 Jawa, Jumliah, yang juga ikut serta mendampingi para siswanya pada kegiatan tersebut, kegiatan bersih-bersih ini melibatkan puluhan siswa-siswi SDN 2 Jawa dari kelas 3 hingga kelas 6 dengan disertai oleh 4 orang guru dari wali kelas masing-masing.

Puluhan siswa-siswi SDN 2 Jawa, nampak terlihat sangat bersemangat dan senang memunguti sampah-sampah.

Pantauan koranbanajr.net langsung, puluhan siswa-siswi tersebut nampak terlihat sangat bersemangat dan senang memunguti sampah-sampah yang ada seraya sesekali bercanda bersama.

Kepala Sekolah SDN Jawa 2, Mahrullah, menjelaskan, kegiatan bersih-bersih memunguti sampah ini merupakan pembelajaran yang diberikan oleh para guru SDN 2 Jawa kepada para siswa untuk menanamkan rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan.

“Pada intinya, kegiatan bersih-bersih ini sebagai pembelajaran untuk menanamkan cinta kebersihan serta hidup sehat kepada para siswa. Semoga pembelajaran ini tertanam pada setiap siswa yang nantinya berguna bagi dirinya sendiri dan lingkungannya,” ucapnya. (MJ-20/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close