oleh

Perbaikan Siring Jebol Akibat Banjir Kemarin, Kini Hampir Rampung

BANJARBARU, koranbanjar.net – Siring Kemuning yang sebelumnya jebol dikarenakan debit air tinggi ditambah arus yang cukup deras, sudah diperbaiki dan sudah dalam tahap penyelesaian.

Perihal itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Banjarbaru Subrianto, perbaikan siring tersebut sudah sampai tahap penyelesaian.

“Perbaikan sudah sampai 95 persen, tinggal memasang pengaman di depan siring,” ungkap Subri saat ditemui di lapangan, Senin (24/2/2020) siang.

Terpantau koranbanjar.net pekerja hanya 3 orang. Nah, disinggung soal itu dirinya menjelaskan, memang efektifnya hanya 4 orang saja.

“Iya memang benar, jika lebih 4 orang tidak bisa bekerja secara bersamaan juga, jadi hanya 4 dan ini yang turun bekerja hanya 3. Itu tidak masalah,” tegasnya.

Dikatakannya, anggaran perbaikan tersebut dianggarkan dari dana rutin perbaikan siring menara pandang tersebut. “Adapun jumlah anggarannya kurang lebih Rp 145 juta,” bebernya.

Diketahui, masa pekerjaan perbaikan siring tersebut dalam 90 hari kalender atau 3 bulan. Dan ini sudah berjalan 1 bulan lebih. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: