Perairan Kotabaru Telan Korban, 1 Nelayan Tenggelam saat Melaut

oleh -177 views
TENGGELAM - Orang tenggelam di perairan Kotabaru.
TENGGELAM - Orang tenggelam di perairan Kotabaru.

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Informasi dari BPBD Kabupaten HSS, BPBD Kotabaru dikabarkan mendapat laporan, seorang nelayan, warga Kotabaru dikabarkan tenggelam saat melaut untuk memancing ikan di perairan laut Kotabaru, Minggu (06/01/2019). Korban diketahui bernama Baharudin (18), warga Desa Hilir Muara, Kecapatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Kalaksa BPBD Kotabaru, H. Rusian Ahamadijaya, S.Sos, M.Ap melalui anggota satgas BPBD, Joni mengabarkan, Minggu (06/01/2019) pukul 07.00 wita telah menerima laporan kejadian orang tenggelam di perairan laut Kotabaru antara laut Sanakin, Pudi dan Tanjung Dewa.

“Kronologinya pada Sabtu korban rencana mau ikut memancing dengan menggunakan kapal sendiri, pada saat melaut angin bertiup sangat kencang, sehingga mengakibatkan korban terjatuh dari kapal,” jelasnya.

Perkiraan jatuhnya korban sekitar Minggu pukul 07.00 dengan perkiraan jatuh sekitar 20 mil dari Kotabaru. “Sampai dengan laporan ini diterima, korban masih belum ditemukan,” tambahnya.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan BPBD saat ini melakukan koordinasi dengan pihak Polair Kotabaru dan Basarnas, menyusun strategi pencarian bersama-sama pihak terkait, menyiapkan peralatan pendukung pencarian seperti drone dan lainnya, mengingat lokasi pencarian sangat luas.

Ditambahkan lagi, saat ini tim yang bekerja di antaranya BPBD Kotabaru, Polair Polres Kotabaru dan Basarnas serta bantuan masyarakat nelayan saat ini harus berlindung di Kecamatan Tanjung Batu mengingat cuaca dan angin yang bertiup sangat kencang, sehingga mengganggu dan mempengaruhi proses pencarian. (mj-025/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan