Penyelesaian Jembatan Banua Anyar Terus Dikebut

oleh -650 views

Perbaikan Jembatan Banua Anyar di Jl A Yani Km55 Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, terus dikebut penyelesaiannya. Perbaikan infrastruktur sarana penghubung ini juga mendapatkan pengamanan Polres Banjar melalui Polsek Mataraman.

BANJAR,koranbanjar.net – Kalau hari pertama, Senin (18/1/2021), dilaksanakan proses pemasangan plat baja dan baut penyambung.

Maka, hari kedua Selasa (19/1/2021) ini pengerjaan penarikan kerangka baja untuk dipasang di badan jembatan.

Pengamanan yang dilakukan Polsek Mataraman agar kelancaran proses perbaikan.

Pengamanan ini dipimpin langsung  Kapolsek Mataraman Iptu Widodo Saputro SH bersama empat personil.

“Kami mengamankan dan menutup area di sekitar lokasi perbaikan sehingga proses pengerjaan dapat berjalan lancar,” katanya, Selasa (19/1/2021) sore sekitar lukul 17.00 Wita.

Pengamanan juga dimaksudkan menghindari hal tak diinginkan karena adanya warga yang mendekat ingin menonton perbaikan jembatan, di saat pekerja sedang bekerja.

Semenjak dikunjungi Presiden RI Ir Joko Widodo, proses perbaikan jembatan penghubung antar kabupaten dan antar provinsi ini terus digenjot.

“Kemarin, tanggal 18 Januari, masih tahap perangkaian yakni proses pemasangan alas baja dan pemasangan baut penyambung dan tadi kami bersama-sama menarik kerangka untuk ditempatkan di badan jembatan,” cetus Iptu Widodo Saputro SH. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan